Ssstt.. Inilah Rahasia Kecantikan dan Tubuh Langsing dari Wanita Korea!

rahasia-cantik-wanita-korea-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Bukan rahasia lagi jika wanita Korea memang memiliki paras menawan dan bentuk tubuh yang sangat indah. Kecantikan yang dimiliki oleh wanita Korea memang kerap membuat iri semua wanita. Hal itu pula yang menjadikan wanita Korea sebagai patokan dalam setiap produk kecantikan serta pelangsing tubuh.

Namun, tahukah Anda bahwa ternyata wanita Korea memiliki resep rahasia yang membuat mereka terlihat begitu sempurna? Ya, dilansir dari laman Livescience, wanita Korea tidak mendapatkan kecantikan serta bentuk tubuh begitu saja, melainkan dengan beberapa metode khusus yang jarang diketahui oleh masyarakat luas. Apa saja metode tersebut? Berikut diantaranya:

1. Mengonsumsi Makanan Segar

Para wanita Korea sangat gemar mengonsumsi makanan segar, seperti ikan, sayuran, dan buah. Seluruh makanan tersebut dikonsumsi mentah-mentah, namun harus yang masih segar. Hal itu dikarenakan wanita Korea takut mengonsumsi makanan yang dicampuri dengan bahan pengawet. Sebab, bahan pengawet yang terbuat dari kimia bisa merusak sel di dalam tubuh sehingga menimbulkan masalah kecantikan dan berat badan.

2. Minum Teh Hijau

Berbeda seperti kebiasaan di Indonesia yang mengonsumsi teh cokelat, di Korea kebanyakan wanitanya sangat gemar mengonsumsi teh hijau. Sebab, mereka percaya bahwa teh hijau bisa membakar kalori di dalam tubuh secara efektif bila dibandingkan jenis teh lainnya. Selain itu, mereka merasa bahwa teh hijau memiliki rasa yang lebih nikmat, dibanding jenis teh lainnya.

3. Berendam Air Hangat

Selain mengonsumsi makanan segar dan minum teh hijau, ada sebuah kebiasan wanita Korea yang dilakukan sejak remaja, yakni berendam air hangat. Di Korea sendiri, begitu banyak tempat pemandian air hangat karena sudah budaya mereka yang memercayai bahwa mandi air hangat bisa melancarkan sirkulasi darah sehingga membuat kulit lebih cerah dan menstabilkan metabolisme tubuh.