Intip Rahasia Langsing Wanita Korea Yuk!

rahasia-cantik-wanita-korea-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Bukan menjadi hal yang aneh lagi jika wanita Korea memang memiliki paras rupawan dan bodi yang sangat memukau. Bahkan, lebih dari 60 persen warga Korea memiliki wajah dan bentuk tubuh yang sama. Hal itu tentunya membuat kebanyakan wanita iri, pasalnya sampai saat ini wanita Korea selalu dijadikan simbol kecantikan dunia.

Sampai saat ini, sudah banyak ilmuan yang meneliti tentang kecantikan serta tubuh langsing dari wanita Korea. Dari seluruh penelitian tersebut, hasilnya hampir sama. Wanita Korea mendapatkan wajah yang cantik dan tubuh yang ideal dikarenakan pola hidup mereka. Walaupun urusan gen memengaruhi, tapi itu hanya sebagian kecil. Sebab, yang utama adalah pola hidup yang meliputi pola makan, pola tidur, dan terapi.

Nah, ada satu rahasia khusus bagaimana wanita Korea memiliki tubuh langsing yang membuat semua wanita iri. Rahasia tersebut ternyata berhubungan dengan jumlah makanan yang dikonsumsi setiap hari. Dilansir dari laman Cosmopolitan, ternyata kebanyakan wanita Korea membatasi makanan mereka. Misalnya, dalam mengonsumsi kalori, diklaim bahwa kebanyakan wanita Korea hanya berani mengonsumsi 300 kalori sehari.

Tentu saja jumlah tersebut sangatlah sedikit, bukan? Lantas, untuk memenuhi nutrisi pada tubuh, mereka menggunakan makanan sehat, seperti ikan segar, mentimun, susu, dan cokelat. Semua makanan itu bertujuan agar tubuh tak lemas dan tetap berstamina walau hanya mengonsumsi kalori dalam jumlah sedikit.

Tak luput pula, mereka selalu aktif bergerak. Bahkan, dalam sehari mereka bisa berjalan hingga 1000 langkah. Itu adalah jumlah yang sedikit, sebab 1000 langkah itu hanya dilakukan untuk berangkat kerja dan pulang ke rumah saja. Lebih dari itu, biasanya mereka melakukan aktivitas di luar rumah yang sifatnya energik.

Jadi, dapat disimpulkan jika wanita Korea mendapatkan tubuh ideal dikarenakan mereka menjaga pola makannya, sehari hanya berani mengonsumsi 300 kalori saja. Lantas, untuk tetap bugar mereka selalu berjalan kaki setiap hari, baik berangkat kerja, sekolah, ataupun bermain.