Terbit: 22 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Seperti yang telah diketahui sebelumnya, menjaga kesehatan kulit tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan skincare saja. Anda juga harus menjalankan gaya hidup sehat. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu seperti kacang. Bicara soal kacang sendiri ternyata terdapat beberapa kacang yang memang baik untuk kesehatan kulit seperti berikut.

Ragam Kacang yang Baik Dikonsumsi untuk Kesehatan Kulit

1. Kacang Walnuts

Dilansir dari laman NDTV, kacang yang memiliki sedikit rasa pahit ini merupakan kacang yang kaya akan kandungan bahan aktif di dalamnya. Tidak hanya mengandung omega-3, walnuts juga dilengkapi dengan bahan anti peradangan yang ampuh meradakan ruam mau pun jerawat yang membengkak. Selain itu, walnut juga kaya akan vitamin B yang baik untuk menstimulasi produksi kolage.

2. Almonds

Tidak hanya kaya akan protein, kacang almond juga menjadi sumber dari vitamin E. Vitamin E sendiri merupakan vitami yang ampuh mencegah kulit terserang jerawat hingga eczema.

3. Pistachio

Kacang yang berwarna hijau ini ternyata juga dikenal sebagai salah satu kacang yang menyehatkan. Siapa yang menyangka jika pistachio mengandung antioksidan tinggi yang mencegah kulit terserang dampak buruk radikal bebas.

Mungkin sebagian dari Anda masih asing dengan jenis-jenis kacang di atas. Namun, kacang-kacang tersebut sudah sejak lama digunakan sebagai pelengkap menu diet sehat. Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja, mengonsumsi kacang-kacangan di atas juga menjadikan kulit makin cantik.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi