Kejang-Kejang, Putri Presenter Jevier Justin Dirawat di RS

jevier-justin-doktersehat
Photo Source: Instagram Jevier Justin

DokterSehat.Com– Pada Jumat, 10 Agustus 2018 lalu, presenter Jevier Justin melarikan anaknya, Shannuel Favory Justin ke rumah sakit karena mengalami kejang-kejang. Kabar yang diungkap oleh Jevier di akun Instagram pribadinya ini langsung mendapatkan tanggapan oleh warganet yang mendoakan kesembuhan buah hatinya.

Di akun instagram pribadinya, pula, Jevier mengungkap penyakit apa yang menyerang Shannuel, yakni brain athropy atau celebral atrophy. Kondisi ini membuat anaknya terlahir dengan kondisi tidak menangis dan mengalami gangguan asupan udara menuju otak. Hal inilah yang memicu cedera pada otaknya. Lingkar kepala Shannuel juga cenderung lebih kecil dari normal sehingga otaknya pun tidak benar-benar berkembang dengan sempurna.

Dilansir dari Healthline, brain athropy bisa dijelaskan sebagai penurunan atau penyusutan sel otak. Hal ini akhirnya mempengaruhi interaksi antar sel otak dengan signifikan. Biasanya, kondisi ini terjadi pada orang-orang yang sudah berusia lanjut. Sayangnya, dalam kasus yang memang jarang terjadi, kondisi ini bisa menyerang anak-anak seperti yang dialami oleh Shannuel.

Ada banyak sekali faktor yang memicu datangnya masalah brain athropy ini. Sebagai contoh, benturan pada kepala yang cukup keras bisa menjadi penyebabnya. Faktor lain seperti faktor genetik atau adanya sindrom crushing, kondisi yang memicu gangguan langka pada otak.

Biasanya, gejala dari masalah brain ahropy ini adalah kejang-kejang, kaku pada otot, dan gangguan komunikasi. Kondisi ini pulalah yang dialami oleh Shannuel sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Semoga saja putri Jevier Justin bisa segera sembuh.