Pura-Pura Sakit Demi Bolos Kerja, Pria Ini Malah Didatangi Polisi

kecanduan_games_izin_kerja_doktersehat_1
Photo Source: South China Morning Post

DokterSehat.Com– Seorang pria yang tidak disebutkan namanya dari Tiongkok pura-pura sakit dan meminta izin ke tempat kerjanya agar bisa beristirahat saja di rumah. Faktanya, ia hanya ingin bermain games seharian di rumah. Sayangnya, istri sang pria salah mengiranya sebagai pencuri. Polisi pun datang ke rumahnya dan hampir menangkapnya.

Dilansir dari South China Morning Post, istri sang pria, Li, menelepon polisi pada Selasa pagi, 24 Juli 2018 lalu karena mendengar suara ribut di rumahnya. Saat itu, ia baru saja pulang dari mengantarkan anaknya ke sekolah dan menemukan apartemennya terkunci dari dalam. Li berpikir bahwa ada pencuri di rumahnya sehingga ia pun menelepon polisi untuk meminta bantuan.

Lima menit kemudian, polisi datang dan mendengarkan penjelasan dari Li. Setelah berusaha untuk membuka pintu, petugas kepolisian justru menemukan suami Li, Ding, sedang bersembunyi di dalam lemari pakaian.

Meski Ding sudah berusaha menjelaskan apa alasannya melakukan tindakan aneh ini, pihak kepolisian langsung menginterogasinya dan bahkan meminta sertifikat pernikahan dari pasangan ini. Polisi juga memperingatkan pasangan ini untuk tidak lagi melaporkan tindakan kriminal palsu.

Ding kemudian menjelaskan bahwa ia meminta izin sakit dari tempat kerjanya agar bisa bermain games seharian, sayangnya ia tidak menyangka jika istrinya pulang terlalu dini. Saat ia mendengar ada suara di depan pintu, Ding langsung bersembunyi di dalam lemari agar tidak ketahuan oleh istrinya bahwa ia sedang tidak bekerja.

Kecanduan games memang bisa berbahaya. Banyak orang yang bahkan sampai mengalami kurang tidur akibat terlalu sering memainkannya. Khusus untuk yang dialami oleh Ding, ia bahkan sampai rela berbohong agar bisa mendapatkan izin dari tempat kerjanya. Hal ini berarti, kecanduan games juga bisa mempengaruhi mental seseorang.

Melihat adanya fakta ini, jangan berlebihan dalam memainkan games agar tidak sampai mengalami kecanduan.