Ingin Mendapatkan Uang Sumbangan, Pria Ini Pura-Pura Meninggal

pura_pura_meninggal_doktersehat_1
Photo Source: World of Buzz

DokterSehat.Com– Meskipun semua orang memang akan meninggal dunia, dalam realitanya kita tidak boleh bermain-main dengan kematian. Sayangnya, hal ini tidak disadari oleh seorang pria dari Thailand. Ia sengaja berpura-pura meninggal dunia hanya demi mendapatkan uang sumbangan dari teman dan keluarganya. Saat ketahuan jika tindakannya hanya pura-pura, teman-teman dan keluarganya pun marah dan mendoakan hal-hal yang buruk.

Dilansir dari World of Buzz, pria tersebut bernama Tachawit J. Melalui akun Facebook pribadinya, ia mengunggah beberapa foto yang menunjukkan bahwa dirinya sudah meninggal dunia. Di dalam foto ini, ia bahkan sampai memakai kapas di lubang hidungnya sebagaimana mayat pada umumnya.

Rekan dan keluarga Tachawit pun langsung membanjiri kolam komentar dari unggahan ini dengan berbagai pertanyaan, khususnya tentang waktu dan penyebab kematian Tachawit. Istri Tachawit pun kemudian menjawab berbagai pertanyaan ini dengan berkata bahwa Tachawit meninggal karena asma dan kanker, penyakit yang sudah lama dideritanya.

Istri Tachawit juga menelepon ibu suaminya. Ia berkata bahwa keluarganya sudah tidak lagi punya uang karena habis demi membiayai pengobatan anaknya. Ibunya pun tidak langsung berpikir panjang dan mengirim uang kepadanya agar bisa dipakai untuk membeli peti mati, tempat untuk pemakaman, dan ambulans untuk membawa mayat Tachawit ke Provinsi Lampang.

Hanya saja, istri Tachawit tidak menyangka jika ibunya langsung mengurus ambulans. Ambulans ini kemudian tiba di Provinsi Lampang dengan kondisi kosong sehingga membuat keluarga Tachawit keheranan.

Saat salah satu sepupu Tachawit menelepon, Tachawit tanpa sengaja menjawabnya. Keluarganya pun semakin terkejut dan keheranan dengan fakta ini. Tahu bahwa mereka telah ditipu, keluarga dan teman-teman Tachawit marah besar.

Di kolom komentar di foto yang diunggah sebelumnya kini dipenuhi dengan sumpah serapah dan doa-doa terburuk bagi Tachawit karena dianggap melakukan penipuan demi mendapatkan uang. Meski sudah meminta maaf, teman dan keluarga Tachawit sudah terlanjur tidak terima dengan hal ini.