Terbit: 15 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Selama ini wanita dikenal sebagai orang yang sering pura-pura sudah mendapatkan orgasme agar seks bisa diakhiri dengan cepat. Karena tidak ada bukti orgasme pada wanita, pria yang menjadi pasangannya percaya saja. Toh, ejakulasi hanya terjadi pada pria saja dan wanita jarang melakukannya.

Pria Juga Kerap Pura-Pura Orgasme, Ini Alasan Mereka Melakukannya

Selain wanita, ternyata pria juga sering melakukan aksi pura-pura orgasme saat bercinta. Aksi ini dilakukan oleh pria karena banyak alasan. Meski susah menyembunyikan bukti, pria masih bisa melakukannya dengan pura-pura membuang kondom yang digunakan.

Secara umum ada beberapa hal yang menyebabkan pria sering berpura-pura sudah orgasme padahal belum dan tidak ingin melakukannya.

  1. Capai saat mencapai klimaks

Sebagian besar pria memang mudah mendapatkan orgasme, bahkan mereka bisa mendapatkan setiap melakukan seks. Namun, ada kalanya pria susah sekali mendapatkan orgasme. Meski sudah melakukan penetrasi intens dan pasangan mendapatkan orgasme, mereka tetap susah mencapai puncak.

Akhirnya untuk mengakhiri seks, pria pura-pura sudah orgasme bagaimana pun caranya. Kondisi susah mendapatkan orgasme ini bisa terjadi karena pria mengalami stres yang cukup kuat. Maksud hati melakukan seks untuk relaksasi, tapi tekanan cukup kuat sehingga pria hanya merasakan capai saja alih-alih puas secara seksual dan psikis.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Tempo Scan Baby Fair - Advertisement
  1. Gairah menurun

Pria juga bisa mengalami penurunan gairah seksual setiap harinya. Gairah seksual ini menurun karena banyak sebab. Namun, sebagian besar gairah pria menurun dengan cukup signifikan karena penurunan testosteron di dalam tubuhnya. Penurunan ini membuat pria jadi malas melakukan seks meski pasangan mengajaknya.

Gairah seks pada pria juga bisa mengalami penurunan yang cukup besar akibat obesitas. Pria dengan kondisi obesitas biasanya susah sekali mendapatkan orgasme. Tubuh sudah terlalu capai melakukan penetrasi sehingga penis sering kembali ke posisi flaccid atau lemas.

  1. Capai secara fisik

Pria yang sibuk bekerja dan capai secara fisik biasanya susah sekali menikmati seks. Tubuh yang nyeri membuat pria tidak bisa fokus dengan apa yang dilakukan. Kondisi ini menyebabkan pria malas melakukan banyak hal termasuk seks. Kalau pun seks dilakukan mungkin posisi ringan seperti spooning lah yang sering dipakai.

Kondisi capai ini membuat pria ingin segera mengakhiri seksnya dengan pasangan. Seks dilakukan dengan sedikit malas karena kalau dilakukan dengan intens pria justru tidak bisa melakukan apa-apa. Kondisi susah orgasme yang membuat pria berpura-pura ini hanya terjadi sementara saja.

  1. Merasakan sakit di penis

Kita selalu yakin kalau dalam seks pria lah yang mendapatkan kenikmatan lebih besar. Namun, kenikmatan itu bisa reda kalau pria mengalami gangguan pada penis yang membuat mereka tidak bisa menikmati seks. Semakin intens penetrasi dilakukan pria jadi tidak nyaman.

Kondisi tidak nyaman pada penis bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satu penyebab utama adalah gangguan atau infeksi akibat virus atau bakteri. Klamidia salah satu kondisi yang membuat pria tidak bisa menikmati seks dan akhir berpura-pura mendapatkan klimaks.

  1. Ingin menyenangkan pasangan

Alasan yang sebenarnya cukup klise, tapi ada banyak pria yang mengalami gangguan seks lebih memilih berpura-pura orgasme untuk menyenangkan pasangan. Dengan berpura-pura orgasme, pasangan tidak akan mengira kalau pria mengalami gangguan pada fungsi seksualnya.

Tidak semua pria mau jujur dengan pasangannya. Terlebih kalau berhubungan dengan seks dan kemampuan penisnya. Pria akan lebih banyak diam karena tidak mau malu.

Inilah beberapa hal yang membuat pria jadi pura-pura mendapatkan orgasme dan klimaks. Semoga bermanfaat untuk Anda semua agar lebih mengenal pasangan.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi