Terbit: 3 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Seorang pria tiba-tiba datang ke sebuah rumah sakit dan mengaku baru saja menemukan bayi. Tak hanya meminta bantuan medis, pria ini juga melaporkan kasus ini ke kepolisian terdekat.

Pria Ini Mengaku Menemukan Bayi yang Ternyata adalah Anaknya Sendiri

Dilansir dari South China Morning Post, kasus yang terjadi di Tiongkok bagian timur ini sempat membuat bingung pihak kepolisian. Sebagai informasi, sang pria melaporkan penemuan bayi ini di taman depan rumah sakit Taizhou No 4 People’s Hospital yang ada di Provinsi Jiangsu. Bayi berjenis kelamin perempuan ini bahkan masih memiliki tali pusar yang menempel.

Staf rumah sakit kemudian mencari daftar bayi yang baru saja dilahirkan di rumah sakit tersebut dan segera menghubungi orang tua yang sebelumnya melahirkan disana agar datang ke rumah sakit tersebut jika merasa kehilangan bayi. Tak hanya itu, pihak rumah sakit juga mengabarkan kasus ini di media sosial agar orang tua yang sepertinya sengaja membuang bayi ini mau segera mengambilnya kembali.

Sang bayi kemudian dititipkan di dinas sosial kota setempat meskipun masih berada dalam pengawasan dari tenaga medis. Pihak kepolisian pun ikut ambil bagian dalam pencarian orang tua dari sang bayi malang tersebut.

Hanya saja, polisi justru kemudian menemukan fakta yang sangat mengejutkan, yakni ayah dari sang bayi ternyata adalah pria yang melaporkan bahwa bayi ini ditemukan di depan rumah sakit. Hal ini berarti, sang ayah sengaja membuang sang bayi dengan cara berpura-pura bahwa bayi tersebut bukan miliknya.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

Belum jelas apakah sang ayah ditahan oleh polisi atau tidak. Belum jelas pula apa alasan dari pria ini membuang buah hatinya sendiri. Satu hal yang pasti, di Tiongkok, membuang bayi bisa membuat orang tua mendapatkan hukuman penjara hingga lima tahun.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi