Lumpuh, Pria Ini Akhirnya Melihat Pantai Untuk Pertama Kali

Photo Source: Story Trender

DokterSehat.Com– Pria berusia 36 tahun dari Jefferson, Alabama, Amerika Serikat bernama David Thomas terlahir dengan kondisi cerebral palsy. Kondisi ini membuatnya tak bisa berjalan dan bergantung pada kursi roda untuk beraktivitas. Setelah menunggu puluhan tahun lamanya, David akhirnya mewujudkan impiannya untuk melihat dan menikmati pantai untuk pertama kali dalam hidupnya.

Dilansir dari Story Trender, kondisi cerebral palsy yang diidapnya membuatnya tak bisa meninggalkan rumahnya di Alabama. Padahal, ia sangat ingin melihat pantai yang jaraknya hampir 400 km dari tempat tinggalnya. Selain itu, kursi roda yang dipakainya tentu akan tidak bisa dipakai saat berada di pantai.

Beruntung, ia memiliki sahabat dekat bernama Izas Fuller. Dua tahun lalu, saat Izas pergi berlibur ke pantai dan menceritakan pengalamannya ke David, David berkata bahwa ia sangat ingin merasakan suasana pantai tapi mengaku tidak bisa karena kondisinya. Izas pun berusaha untuk mewujudkan impian David.

Pada 22 Juli 2018 lalu, secara luar biasa Izas dan teman-teman lainnya mampu membawa David pergi ke Panama Beach, Florida, salah satu pantai terindah di Amerika Serikat. David pun terlihat sangat menikmati liburannya di pantai yang telah ia idam-idamkan begitu lama.

Bersama dengan teman-temannya, Izas mengumpulkan dana hingga $170 untuk menyewa kursi roda khusus yang dipakai David selama dua hari di pantai, namun perusahaan persewaan justru menambah dua hari ekstra dengan gratis karena menganggap niatan Izas untuk membantu David sangat mulia.

“Ini adalah liburan musim panas paling indah dalam hidupku,” ucap David sebagaimana direkam dalam video oleh teman-temannya.

Teman-teman David bahkan sampai menumpahkan seember penuh pasir pada kakinya sehingga ia pun bisa merakan sensasi pasir menyentuh jari kakinya.

“Puluhan tahun aku bermimpi bisa pergi ke pantai dan menikmatinya. Aku tidak akan pernah melupakan pengalaman ini seumur hidupku,” ucap David.