Pria Ini Menyusui Bayinya yang Baru Lahir

pria_menyusui_doktersehat_1
Photo Source: Facebook/Maxamillian Kendall Neubauer

DokterSehat.Com– Seorang pria tulen dikabarkan menyusui bayinya yang baru saja dilahirkan oleh istrinya sendiri melalui proses operasi caesar. Anda sedang tidak salah membaca. Hal ini benar-benar terjadi dan membuat banyak orang kebingungan. Sebenarnya, bagaimana bisa seorang pria menyusui seorang bayi?

Dilansir dari Latestly, sang pria bernama Maxamillian Kendall Neubauer dan kisahnya yang sangat unik ini viral setelah ia mengunggah sebuah foto yang menunjukkan bahwa dirinya sedang bertelanjang dada dan menyusui buah hatinya. Tindakannya ini ternyata disebabkan oleh istrinya yang baru saja melahirkan dengan operasi caesar darurat masih belum mampu mengeluarkan ASI secara alami.

Beruntung, tenaga medis di Door County Medical Center tempat Maxamillian dan pasangannya melahirkan ini mampu melakukan sebuah cara yang membuat Maxamillian menyusui bayinya. Maxamillian pun sama sekali tidak keberatan untuk melakukannya.

“Karena istriku (April) mengalami komplikasi setelah menjalani operasi caesar. Aku menyusui buah hatiku dengan cara menggunakan puting payudara palsu yang bisa menyalurkan susu yang langsung diisap dengan penuh semangat oleh bayiku,” tulis Maxamillian di unggahan fotonya di media sosial Facebook.

Banyak warganet yang memuji tindakan Maxamillian yang tanpa ragu langsung mengambil alih tugas istrinya untuk menyusui tatkala istrinya tak bisa melakukannya. Unggahan fotonya pun dianggap menginspirasi banyak orang sehingga mendapatkan lebih dari 19 ribu likes, 6 ribu komentar, dan 19 ribu kali dibagikan ulang oleh pengguna Facebook lainnya.

Apa yang dilakukan Maxamillian bisa menjadi contoh bagi ayah-ayah lain untuk tak ragu menyusui anaknya jika istrinya sedang berhalangan atau kesulitan untuk melakukannya setelah melahirkan.