Pria Ini Mentato Seluruh Mukanya Sehingga Kini Mirip Dengan Klise Negatif Foto

Photo Source: Instagra, Adam Carlikyle

DokterSehat.Com– Jika kita melihat akun Instagram Adam Curlykale, kita akan seperti melihatnya sedang memakai filter negatif. Hal ini disebabkan oleh mukanya yang memang terlihat seperti klise negatif foto yang belum dicetak. Yang tidak disangka adalah, ternyata muka aslinya memang seperti itu!

Photo Source: Instagram/adam.curlykale

Dikutip dari Oddity Central, pria berusia 32 tahun ini memang menggilai tato sejak usia 20 tahun. Dari awalnya hanyalah sebuah tato kecil di lengannya, kini Ia sudah mentato seluruh wajah dan bola matanya. Ia juga mewarnai alis, kumis, dan jenggotnya dengan warna putih sehingga mukanya mirip dengan klise negatif foto.

Dalam sebuah wawancara, Adam mengaku sudah menutupi 90 persen tubuhnya dengan tato dan tidak akan berhenti hingga 99 persen kulitnya ditato. Untuk 1 persen sisanya, Ia akan membiarkannya begitu saja meskipun tidak jelas bagian mana yang akan menjadi 1 persen kulit yang tidak ditato tersebut.

Jika kebanyakan pengguna tato menganggap rajahan pada kulit ini sebagai karya seni, Adam justru menjadikan tato sebagai cara untuk membantunya menghadapi masa-masa sulit pada tubuhnya. Sebagai informasi, saat usianya baru 22 tahun, Ia telah didiagnosis terkena kanker usus besar. Ia pun menjalami proses perawatan yang cukup sulit untuk mengatasinya.

Berbulan-bulan Adam menjalani radioterapi, kemoterapi, terapi molekul, hingga terapi sel induk. Berbagai terapi yang Ia jalankan membuatnya mengalami perubahan pigmen kulit atau albinisme di sebagian tubuhnya. Kondisi ini membuat orang-orang di Polandia pun melihatnya seperti orang aneh dan hal ini membuatnya depresi, mengalami gangguan makan, dan mencoba untuk bunuh diri.

Dengan mentato seluruh tubuhnya, Ia justru menambah rasa percaya diri dan tidak lagi khawatir dengan pandangan orang lain. Untuk alasan mengapa Ia lebih memililki warna abu-abu tua, Adam hanya berkata jika warna ini adalah favoritnya.

Kalau menurut Sobat Sehat, tato yang dimiliki Adam keren atau tidak?