Terbit: 24 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com–  Pemuda berusia 19 tahun bernama Phillip Patrick baru-baru ini meminta pertolongan pada tenaga medis karena mengalami kecanduan pada sereal. Bagaimana tidak, Ia bisa mengonsumsi 13 mangkuk sereal setiap hari yang ditambahi dengan sekitar 138 sendok gula. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Pria Ini Kecanduan Sereal!

Photo Source: Mirror/SWNS

Dilansir dari Mirror, Phillip sebelumnya menjalani pola makan yang sehat dan seimbang saat masih tinggal bersama dengan orang tuanya. Namun, semua berubah tatkala Ia harus kuliah dan tinggal sendiri sejak tiga tahun silam. Kini, Ia bisa menghabiskan 6 kotak sereal, 15 kantong susu, dan 5 kg gula setiap 9 hari. Ia juga masih mengonsumsi teh yang ditambahi dengan gula secara rutin. Hal ini berarti, konsumsi gula hariannya sangatlah tinggi.

Gara-gara kecanduannya, Ia pun kekenyangan sehingga tak mampu ikut makan malam bersama dengan keluarganya. Tenaganya juga menurun drastis sehingga tak lagi mampu bekerja. Selain itu, dokter juga memperingatkan tentang kemungkinan munculnya penyakit mematikan seperti kanker, penyakit jantung, atau diabetes.

Yang menjadi masalah adalah, hal ini juga mempengaruhi kehidupan seksualnya. Pasangannya, Sophie, mengaku sangat kecewa dengan pasangannya yang kini bahkan tak memiliki energi untuk naik tangga di rumahnya.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

Phillip sudah berusaha keras untuk menghilangkan kecanduannya. Namun, pada akhirnya Ia menyerah karena keinginannya untuk mengonsumsi sereal dan gula yang begitu tinggi. Jika sampai menurunkan frekuensi konsumsi sereal, suasana hatinya juga bisa berubah menjadi sangat buruk.

Sereal memang memiliki rasa yang enak, apalagi jika dikonsumsi sebagai sarapan. Namun, ada baiknya memang kita tidak mengonsumsinya dengan sembarangan, apalagi jika jumlahnya berlebihan seperti yang Phillip lakukan ya?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi