Pria Ini Curi Ambulans karena Suhu Terlalu Panas

curi_ambulans_doktersehat_1
Photo Source: Mesa Police Department

DokterSehat.Com– Sebagaimana kita ketahui, mobil ambulans adalah salah satu kendaraan yang mendapatkan hak istimewa di jalan raya. Jika kita mendengar sirine dari mobil ini meraung-raung, maka kita sebaiknya segera memberikan jalan karena bisa saja ada pasien di dalam ambulans yang harus segera sampai ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis demi menyelamatkan nyawanya.

Dilansir dari Latestly, seorang pria dari Arizona berusia 37 tahun bernama Todd Tanner Shell justru memilih untuk mencuri ambulans karena kepanasan dan ingin segera pulang ke rumah. Logikanya, dengan memakai ambulans, maka tidak akan ada orang yang menghalanginya di jalan raya dan ia bisa segera sampai ke rumah yang nyaman dan lebih sejuk.

Kejadian ini berlangsung pada 16 Juli 2018 lalu di kota Mesa, Arizona, Amerika Serikat. Todd berkata bahwa ia ingin segera pulang ke rumah karena suhu panas yang luar biasa ini membuatnya menderita. Setelah sampai ke rumah dan mengambil uang untuk membeli makanan, ia pun akan mengembalikan kembali ambulans yang ia curi. Sayangnya, ia justru ditangkap polisi karena dianggap melakukan tindakan kriminal.

Sebelumnya, Todd dibawa ke rumah sakit Banner Desert Hospital karena mulai mengalami gejala heat stroke, kondisi yang memang bisa muncul jika kita terpapar suhu udara tinggi dan tidak menemukan tempat sejuk untuk berteduh. Sayangnya, saat keluar dari rumah sakit karena kondisinya dianggap sudah pulih, Todd yang memang sudah tak tahan lagi dengan suhu udara yang mencapai lebih dari 40 derajat Celcius di tempatnya ini memilih untuk memakai ambulans tanpa izin demi pulang ke rumah.

Meski mobil ambulans ini tidak rusak dan telah kembali, Todd tetap saja harus mempertanggungjawabkan aksi tidak terpujinya ini.