Terbit: 5 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Pria berusia 21 tahun dari Jagatpur, India bernama Anshu Kumar mengalami kondisi langka yang membuat kepala dan wajahnya mirip dengan alien yang sering kita lihat di film fiksi ilmiah. Hal ini disebabkan oleh kondisi Anshu yang menderita sindrom Jacobsen.

Pria ini Memiliki Kepala Mirip Alien

Dilansir dari DirBuzz, sindrom Jacobsen yang diderita Anshu membuatnya memiliki kepala dengan ukuran yang membesar namun mata yang sipit. Penyakit ini juga membuatnya tidak bisa berjalan dengan normal, sulit untuk berdiri tegak, dan tidak memiliki rambut di kepalanya.

Ayah Anshu, Kamlesh, hanyalah seorang buruh kasar yang memiliki penghasilkan 150 Poundsterling setiap bulannya. Pendapatan ini hanyalah cukup untuk membiayai kehidupan sehari-hari keluarganya. Ia pun tidak mampu memeriksakan atau mengobati Anshu. Kamlesh pun berharap pemerintah atau ada orang yang dermawan yang mampu membantu Anshu berobat sehingga bisa kembali hidup dengan normal.

Sebagai informasi, sindrom Jacobsen disebabkan oleh menghilangnya beberapa gen pada kromosom 11 saat bayi masih berada dalam kandungan. Biasanya, hal ini terjadi secara acak saat proses pembelahan sel. Setidaknya, 1 dari 100.000 bayi yang baru lahir di seluruh dunia mengidap masalah kesehatan ini sehingga termasuk dalam masalah kesehatan yang sangat langka.

Sayangnya, menurut pakar kesehatan, kondisi yang bisa membuat pengidapnya mengalami kesulitan untuk berbicara, susah menangkap informasi, hingga meningkatkan risiko terkena gangguan jantung ini tidak bisa diobati. Hingga saat ini, terapi bagi penderita sindrom Jacobsen hanyalah untuk mengendalikan perdarahan, gangguan pada jantung koroner, dan ketidaknormalan pada mata.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi