DokterSehat.Com – Bagi Anda pasangan yang baru menikah dan segera ingin melakukan hubungan seksual, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan salah satunya yaitu terkait posisi seks.

Doktersehat-posisi-seks

Hal pertama, jangan langsung menggunakan gaya seks yang ekstrem sehingga sanggama tidak berjalan dengan lancar. Sebaiknya, Anda berdua harus mengetahui teknik yang tepat agar hubungan seksual suami istri dilakukan dengan nyaman dan aman.

Mengapa harus menguasai teknik terlebih dahulu? Karena setiap posisi seks memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Ada gaya seks yang menuntut kekuatan tangan, kekuatan panggul, hingga kekuatan kaki. Oleh karena itu, jika Anda tidak memiliki dasar yang baik, aktivitas seks justru membuat tubuh menjadi tidak nyaman.

Pada dasarnya, seks tidak ubahnya dengan olahraga. Jika dilakukan berkali-kali dengan teknik benar maka akan memberikan hasil yang baik. Berikut adalah posisi seks terbaik yang bisa Anda coba, di antaranya:

  1. Misionaris

Posisi seks misionaris adalah dasar dari segala jenis seks yang dilakukan oleh pemula atau mereka yang sudah lama menikah. Posisi ini mudah sekali dilakukan dan bisa dimodifikasi dengan banyak gaya. Pertama adalah posisi standar dengan pria melakukan penetrasi dan tubuhnya sejajar dengan tubuh wanita.

Selanjutnya pria juga bisa dari bawah dan memosisikan diri seperti duduk. Kaki wanita bisa ditarik ke atas atau malah disilangkan. Terakhir, jika Anda ingin penetrasi yang lebih dalam, pinggul wanita bisa diganjal dengan menggunakan bantal agar area vagina lebih terbuka dan mudah dimasuki penis.

2. Faceoff

Posisi seks faceoff ini mungkin hampir sama dengan lotus. Pria dan wanita bisa saling berhadapan. Wanita memosisikan diri seperti dipangku sementara pria memasukkan penisnya dengan mudah. Posisi ini bisa dilakukan di atas kasur dengan kaki agak bersila atau lurus.

Jika Anda tidak mau capai, pria bisa duduk di pinggiran kasur dengan kaki menggantung. Wanita bisa duduk di depannya dengan nyaman. Oh ya, karena posisi ini cukup rawan dilakukan, pastikan pria kuat menahan tubuh dari pasangan agar tidak jatuh ke bawah. Selain itu, selalu perhatikan keseimbangan meski pria sibuk melakukan rangsangan di area payudara.

3. Spooning

Posisi seks spooning bisa dilakukan oleh pasangan yang tidak terlalu suka dengan gerakan yang terlalu sulit. Dengan melakukan posisi seks ini, Anda bisa mencoba melakukan eksplorasi di atas kasur tanpa takut jatuh atau lelah. Pria bisa melakukan penetrasi dari belakang dengan lebih aman dan nyaman.

Barangkali kesulitan dari posisi ini adalah tinggi badan dari pasangan yang terpaut jauh. Salah satu pihak harus mengalah untuk menekuk tubuhnya. Selain itu, kalau pria mengalami obesitas, perut akan mengganjal dan mengganggu penetrasi berjalan dengan manuver yang lebih dalam.

4. Cowgirl atau woman on top

Posisi seks cowgirl atau woman on top ini mudah dilakukan oleh pasangan. Jika pria sebelumnya mendominasi seks, kini ganti wanita yang mengendalikan seks sesuai dengan keinginannya. Dengan posisi seks ini wanita bisa melakukan penetrasi sesuai dengan kebutuhannya. Terkadang penetrasi yang terlalu dalam justru membuat mereka jadi kesakitan.

5. Flatiron

Posisi seks ini mirip dengan doggy style, tapi pasangan hanya memodifikasi posisi tubuhnya saja. Wanita tidak berlutut atau bersiku. Wanita tengkurap dengan area bokong agak dinaikkan. Pria melakukan penetrasi dari belakang dengan sedikit menahan bokong wanita agar sedikit terangkat.

Posisi seks ini mungkin akan sedikit susah saat dilakukan. Namun, perlahan-lahan akan menjadi lebih mudah karena pasangan tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara mengatasi hambatannya.

6. Kneeling wheelbarrow

Posisi seks kneeling wheelbarrow sering kali membuat cemas beberapa pasangan. Posisi ini seperti halnya posisi tubuh saat mendorong gerobak. Gaya seks ini membuat pria dalam posisi berlutut dan wanita berada pada posisi terbalik. Kepala wanita dekat dengan telapak kaki pria, sedangkan kakinya dilingkarkan ke atas pundak atau mengapit kepala.

7. Saling berhadapan

Posisi seks ini dilakukan sambil berdiri, dengan kedua pasangan saling berhadapan satu sama lain. Pastikan Anda dan pasangan berdiri cukup rapat, dengan perut saling menyentuh satu sama lain. Kemudian selipkan salah satu kaki suami di antara kedua kaki istri.

Dengan posisi ini, Anda dapat melakukannya dengan santai serta perlahan-lahan. Posisi seks ini tidak membuat salah satu pasangan lebih mendominasi. Selain itu, posisi unik ini bisa dilakukan di mana saja. Dengan begitu, bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk seks, cara ini bisa dicoba untuk meningkatkan keintiman dengan pasangan

8. Three legged dog

Posisi seks berdiri ini dapat mudah dilakukan jika Anda bersandar pada dinding atau benda-benda lainnya yang tidak mudah bergerak. Angkat satu kaki di atas pinggul pasangan Anda sambil saling berhadapan setelah itu biarkan pria untuk melakukan penetrasi.

Perlu diketahui, penetrasi yang terlalu dini untuk dilakukan biasanya akan menimbulkan rasa sakit. Bicarakanlah dengan pasangan untuk memperpanjang waktu foreplay. Hal ini berguna untuk merangsang cairan lubrikasi keluar dari vagina. Wanita bisa meminta pasangan untuk menyentuh bagian tubuh yang sensitif agar mudah terangsang.

Pada intinya, saat Anda dan pasangan berhubungan seksual carilah posisi seks yang paling nyaman dan aman untuk kedua belah pihak. Jangan sampai keinginan untuk mencoba posisi baru justru menjadi hambatan untuk Anda berdua dalam menikmati setiap gaya seks.

Menciptakan kehidupan seksual yang lebih berwarna tidak hanya terkait dengan posisi seks, Anda bisa mencoba cara lainnya yang lebih menantang seperti melakukan seks di dapur, kamar mandi hingga di tempat terbuka.

Nah, itulah delapan posisi seks yang bisa dicoba. Semoga beberapa gaya seks di atas bisa menambah referensi dan menyempurnakan kehidupan seksual Anda.