Terbit: 19 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.ComLow back pain atau sakit punggung bawah sering membuat pria kewalahan saat duduk. Punggung akan terasa nyeri sehingga berbagai aktivitas yang dilakukan tidak berjalan dengan lancar termasuk dalam urusan seks.

Posisi Seks yang Cocok untuk Pria yang Memiliki Low Back Pain

Kalau Anda memiliki gangguan low back pain yang cukup parah, seks tentu menyakitkan. Anda tidak bisa menggunakan gaya tertentu karena nyeri pada punggung bisa membuyarkan konsentrasi seksualnya.

Nah, untuk mengatasi kondisi ini, pria bisa melakukan penyembuhan dahulu atau melakukan gaya seks seperti di bawah ini.

1. Spooning

Spooning atau aktivitas seks yang dilakukan dengan posisi miring di tas kasur. Dengan posisi ini punggung pria tidak akan tertekuk dan mendapatkan tekanan. Selain itu, posisi yang lurus pada punggung juga membuat seks spooning berjalan dengan lancar.

Oh ya, sebelum melakukan aktivitas seks, apa pun jenisnya coba lakukan peregangan terlebih dahulu. Selanjutnya lakukan seks secara perlahan-lahan dan tidak perlu tergesa-gesa.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

2. Missionary

Posisi missionary yang bisa digunakan ini sedikit mengalami modifikasi. Pria melakukan tumpuan dengan sikunya untuk menjaga tubuhnya tetap tegah dan tidak melengkung. Sementara itu wanita memeluk pria dan mengunci kakinya setelah penis masuk ke dalam vagina.

Posisi seks ini tidak akan membuat pria merasakan sakit pada punggung karena tidak melengkung. Selanjutnya penetrasi juga berjalan dengan lebih nikmat karena penis bisa masuk lebih dalam.

3. Doggy style

Doggy style cocok untuk pria yang mengalami low back pain karena posisi seks ini tidak membuat punggung melengkung. Pria bisa meminta pasangannya untuk bertumpu pada tangan atau siku. Sesuaikan dengan tinggi pria dan ketepatan penis masuk ke dalam vaginanya juga.

Inilah beberapa gaya seks yang bisa dipraktikkan kalau Anda memiliki gangguan low back pain. Sealamat mencoba!


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi