Terbit: 22 Desember 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Akhir tahun adalah salah satu waktu yang tepat untuk berkumpul dengan banyak keluarga dan juga kerabat. Selain itu, saat akhir tahun juga merupakan waktu yang tepat untuk melakukan seks dengan pasangan dan menghabiskan hari libur untuk mendapatkan diri satu dengan yang lainnya.

Rekomendasi Posisi Seks Terbaik Saat Sedang Liburan

Sayangnya saat libur akhir tahun, Anda dan pasangan jadi repot sendiri sehingga peluang untuk melakukan sekan sangat rendah. Selain itu, kalau pun seks dilakukan pasti ada banyak sekali gangguannya. Nah, agar akhir tahun menjadi waktu yang mengesankan, simak beberapa ulasan di bawah ini.

Gangguan seks saat akhir tahun dan cara mengatasinya

Selama liburan masalah akan bermunculan khususnya yang berkaitan dengan seks. Berikut beberapa masalah yang kerap terjadi.

  1. Tubuh terlalu lelah

Masalah pertama yang sering muncul saat sedang liburan adalah terlalu lelah. Akhirnya Anda dan pasangan hanya beristirahat saja alih-alih melakukan seks. Nah, agar seks tetap bisa dilakukan dan mumpung Anda dan pasangan libur panjang, lakukan saat pagi hari.

Bangunlah lebih bagi dari sebelumnya bersama dengan pasangan. Selanjutnya lakukan seks dengan intens. Melakukan seks saat pagi hari tidak akan membuat Anda jadi kelelahan. Bahkan, semakin segar dan siap menghadapi hari yang melelahkan bersama keluarga yang lain.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

  1. Susah mencari waktu yang tepat

Mencari waktu yang tepat untuk melakukan seks adalah masalah selanjutnya saat liburan. Terkadang jadwal yang padat membuat Anda harus bangun lebih pagi dan pulang lebih malam dari sebelumnya. Akhirnya waktu seks yang penting tidak ada, kalau pun ada tetap susah dilakukan.

Cara menyiasati kondisi ini adalah dengan mengosongkan jadwal. Sebelum membuat rencana liburan akhir tahun, kosongkan satu hari penuh untuk sekadar staycation saja di dalam hotel. Dengan melakukan ini Anda masih bisa menikmati seks yang intens.

  1. Tidak bisa konsentrasi

Pikiran yang terbagi-bagi kadang membuat Anda dan pasangan susah konsentrasi. Atasi hal ini dengan melakukan seks perlahan-lahan. Sebelumnya lakukan relaksasi seperti mandi dengan air hangat atau melakukan pijat agar tubuh relaks dan pikiran tidak terganggu.

  1. Tidak memiliki ruangan privat

Saat libur akhir tahun biasanya Anda yang mengambil  cuti atau merayakan Natal akan bersama keluarga. Nah, kadang berkumpul dengan banyak orang tidak membuat Anda memiliki ruangan privat sendiri. Dampaknya, saat akan melakukan seks, Anda jadi kebingungan.

Meski berkumpul dengan banyak orang, ada baiknya memang Anda menyewa sendiri hotel terdekat atau memilih kamar yang ada pintunya untuk tidur bersama dengan pasangan. Dengan kamar seperti ini, Anda dan pasangan akan merasa lebih privat sehingga seks tetap bisa dilakukan.

Rekomendasi posisi seks yang bisa dilakukan saat liburan

Saat liburan kadang Anda berada di rumah orang tua atau saudara. Seks yang dilakukan harus lebih santai dan tanpa suara. Oleh karena itu, coba gunakan beberapa posisi seks  rekomendasi di bawah ini.

  1. Posisi berdiri

Saat liburan kadang saat tidur harus bersama dengan banyak orang. Menyiasati hal ini Anda dan pasangan bisa melakukan seks dengan berdiri atau mungkin doggy style di kamar mandi. Posisi ini tidak akan memakan banyak tempat meski berada di kamar mandi yang tidak terlalu luas.

Selain itu berada di dalam kamar mandi untuk melakukan seks juga memberikan kenikmatan tersendiri bagi pasangan. Namun, selalu ingat untuk tetap waspada agar tidak jatuh.

  1. Misionaris

Misionaris cocok dilakukan kapan saja dan pada situasi apa pun. Dengan posisi seks ini, Anda dan pasangan bisa menikmati kenikmatan bersama-sama tanpa perlu banyak bergerak dan membuat suara yang keras. Untuk sensasi lebih besar, ganjal panggul wanita agar penis mudah melakukan penetrasi.

  1. Menyendok

Posisi menyendok atau sering disebut dengan nama spooning ini cocok untuk Anda dan pasangan yang malas sekali beranjak dari tempat tidur. Cukup berada di dalam selimut pun seks bisa dilakukan dengan nikmat. Pria hanya perlu memeluk pasangan dari samping dan memastikan penisnya masuk ke vagina.

Spooning ini cocok dilakukan saat liburan karena kadang Anda merasa lelah, tapi tetap ingin memuaskan hasrat. Selain itu, seks juga tidak terlalu menimbulkan bunyi sehingga aman dilakukan saat malam hari.

  1. Woman on top

Woman on top cocok untuk dilakukan oleh pasangan dan tidak membutuhkan banyak gerakan. Wanita bisa menaiki tubuh pria dan melakukan penetrasi sesuai dengan kendalinya. Pria bisa memegang tubuh wanita khususnya pinggang atau memberikan tambahan rangsangan di payudara dan area vulva.

Modifikasi dari posisi ini bisa dilakukan dengan wanita membelakangi pria. Posisi yang disebut juga dengan nama reverse cowgirl ride ini juga cocok dan bisa memberikan penetrasi dalam dan juga sensasi nikmat yang besar pada kedua belah pihak.

  1. Seks di atas kursi

Posisi seks ini cocok untuk dilakukan oleh pasangan karena tidak memakan banyak sekali tempat. Seks bisa dilakukan di kursi atau pinggiran kasur dengan pria duduk dan membuat kakinya menjuntai. Selanjutnya wanita duduk di atas pria setelah sebelumnya memasukkan penis ke dalam vagina.

Pada posisi ini wanita memegang kendali penetrasi yang terjadi. Mereka akan menggerakkan pinggulnya naik dan turun. Kalau wanita merasa lelah mereka bisa diam dan sedikit mengangkat pinggulnya. Dari bawah, pria bisa menaikturunkan panggulnya agar penis bisa melakukan penetrasi.

Inilah beberapa ulasan tentang posisi seks yang bisa dilakukan saat libur akhir tahun. Nah, menurut Anda, apa saja yang kerap mengganggu kemesraan Anda dan pasangan saat akhir tahun? Semoga ulasan di atas bisa sedikit membantu Anda dan pasangan untuk mempererat hubungan satu dengan yang lain.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi