Terbit: 9 November 2020
Ditulis oleh: Rhandy Verizarie | Ditinjau oleh: Tim Dokter

Ada berbagai macam posisi seks di sofa yang bisa Anda dan pasangan terapkan guna menambah variasi saat bercinta. Apa saja macam-macam posisi tersebut? Simak informasi selengkapnya berikut ini!

8 Posisi Seks di Sofa yang Lebih Menggairahkan

Berhubungan Seks di Sofa: Lebih Variatif & Menggairahkan

Siapa yang tidak suka seks? Semua orang pasti menginginkannya. Namun, ada kalanya seks juga terasa membosankan. Ini utamanya apabila Anda melakukan gaya yang sama terus-menerus. Selain itu, faktor ‘lokasi’ juga memainkan peran penting dalam memunculkan rasa bosan dalam bercinta tersebut.

Oleh karena itu, kiranya Anda dan pasangan harus mau melakukan perombakan metode hubungan seks, dalam hal ini lokasi atau tempat bercinta. Nah, dari sekian banyak tempat, sofa bisa menjadi salah satu pilihannya. Ya, bercinta di atas sofa yang empuk dengan ruang gerak yang ‘terbatas’ tentu akan memberikan sensasi tersendiri yang kemungkinan besar, Anda berdua pasti menyukainya!

Posisi Seks di Sofa Terfavorit yang Bisa Dicoba

Lantas, apa saja macam-macam posisi seks di sofa paling favorit yang bisa Anda coba? Ini dia jawabannya!

1. Doggy Style

Posisi seks pertama yang bisa dilakukan di atas sofa atau pinggirannya adalah doggy style. Cara menerapkan posisi ini, wanita bisa berlutut pada sofa sementara pria melakukan penetrasi dari belakang dengan ikut naik ke atas.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

Apabila ingin melakukannya dari bawah sofa, wanita bisa menggunakan sofa untuk pegangan sementara pria melakukan penetrasi dari belakang. Lakukan variasi gerakan sesuai dengan keinginan Anda berdua. Pada intinya, apa pun variasi posisi rear-entry yang dilakukan, Anda dan pasangan harus sama-sama mendapatkan kenikmatan. Jangan hanya satu pihak saja.

2. Spooning

Sofa terlalu sempit, sehingga pasangan harus saling menempelkan badannya agar bisa melakukan seks dengan sempurna. Nah, salah satu posisi seks yang bisa dipraktikkan adalah spooning.

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan posisi bercinta yang satu ini, bukan? Spooning dilakukan dengan cara pria memeluk pasangannya dari belakang dalam keadaan telentang sambil memasukkan penisnya ke vagina.

Untuk keamanan, Anda berdua bisa menaruh kursi lain di bagian depan. Ini tidak lain untuk menghindari wanita terjatuh ke depan atau pria terjatuh (kalau posisinya dibalik).

Saat melakukan posisi seks yang satu ini, pria bisa dengan mudah melakukan rangsangan tambahan yakni menyentuh area klitoris dan juga payudara sembari melakukan penetrasi secara intens.

3. Lotus

Posisi lotus, apakah itu? Bagi Anda yang belum tahu, lotus adalah posisi seks di sofa yang cara melakukannya adalah pria duduk pada pinggiran sofa, kemudian memangku wanita. Posisi ini sejatinya mirip seperti posisi woman on top. Selama melakukan posisi lotus, wanita bisa menempatkan kakinya pada sofa maupun lantai.

Posisi lotus ini tak ayal dapat memberikan kenikmatan lebih pada pasangan yang menerapkannya. Pria bisa menggerakkan penisnya dengan intens, sembari wanita menggerakkan pinggulnya. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya malam ini?

4. Seks Oral

Salah satu bagian dari hubungan seks yang paling menyenangkan adalah seks oral. Nah, sofa adalah tempat yang ‘seru’ untuk Anda mempraktikkan aktivitas ini.

Anda dan pasangan bisa melakukan seks oral dengan posisi yang bervariasi. Mau posisi 69? Tentu saja bisa. Atau, Anda duduk dengan kaki agak membuka dan pasangan berlutut di bawah. Selanjutnya, Anda bisa melakukan seks oral dari bawah hingga pasangan terangsang.

Posisi ini bisa dilakukan bergantian hingga sama-sama mendapatkan orgasme. Selain itu, poisisi seks yang satu ini juga bisa menjadi ‘pemanasan’ sebelum Anda berdua melakukan hubungan seks vaginal.

Baca Juga: 7 Posisi Seks saat Hamil yang Aman dan Nyaman

5. Reclined Blowjob

Masih berkaitan dengan aktivitas seks oral, teknik atau posisi seks di sofa selanjutnya adalah reclined blowjob. Ini sebenarnya merupakan variasi dari seks oral yang lebih ‘ekstrem’ dan bisa Anda coba jika bosan dengan posisi yang umum.

Bagaimana cara mempraktikkan reclined blowjob ini? Mudah saja, wanita berbaring di atas sofa dengan kepala berada pada pinggir ujung luar sofa. Kemudian, pria berdiri menghadap sofa. Dari bawah, wanita dapat melakukan ‘pekerjaannya’ tersebut. Terbayang, bukan?

Ini juga berlaku sebaliknya ya. Akan tetapi, saat pria yang melakukan seks oral, kepala dan pundak mungkin harus sedikit terangkat guna menjangkau vagina.

6. Kick Back

Posisi favorit lainnya yang bisa Anda coba malam ini adalah kick back. Pria berada pada posisi duduk, kemudian tubuh wanita naik ke atas paha pria. Lalu, setelah mendapat posisi yang nyaman, wanita dapat menarik tubuhnya ke belakang hingga berada dalam posisi telentang.

Tempatkan kedua telapak tangan pada lantai guna menopang tubuh Anda. Dari sini, baik pria maupun wanita bisa saling menggerakkan pinggul masing-masing saat penetrasi terjadi guna menghasilkan sensasi seks vaginal yang lebih intens dan memuaskan. Selama melakukan gerakan ini, pria juga bisa memberikan rangsangan pada payudara maupun klitoris wanita.

7. Woman on Top

Posisi seks ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Tidak hanya kasur, sofa pun menjadi tempat yang ‘asyik’ untuk melakukan posisi woman on top (WoT).

Variasi WoT yang pertama seperti biasa, yakni pria berbaring telentang pada sofa, kemudian wanita melakukan penetrasi dari atas. Atau, si pria bisa juga dalam keadaan duduk sementara wanita pada posisi yang sama. Posisi duduk ini malah lebih menyenangkan karena pria bisa memberikan rangsangan kepada payudara—tidak hanya dengan tangan—namun juga bibir dan lidah!

Oh ya, karena gaya ini kadang membuat kaki wanita agak lelah, pria disarankan untuk membantunya melakukan penetrasi. Dengan saling membantu, seks akan berjalan dua arah dan lancar hingga akhir.

8. Kneel and Recline

Variasi posisi seks di sofa yang sebaiknya juga tidak Anda lewatkan adalah kneel and recline. Cara melakukannya adalah yakni si wanita berbaring telentang, dengan bokong berada pada tepi sofa.

Setelah itu, pria berlutut—jika sofa tidak terlalu tinggi—atau setengah jongkok menghadap wanita. Kemudian, wanita dapat melingkarkan kakinya pada pinggang pria. Anda pun siap untuk melakukan penetrasi secara intens.

 

  1. Anonim. 4 best sex positions to try on the sofa tonight, according to an expert. https://www.womanandhome.com/health-and-wellbeing/sex-on-the-sofa-381440/(accessed on 9 November 2020)
  2. Languist, L. 2019. Sex Positions That Start on Your Couch—and End Wherever You Want Them to.
    https://stylecaster.com/couch-sex-positions/?utm_source=hsrd.yahoo.com&utm_medium=syndication&utm_campaign=feed (accessed on 9 November 2020)


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi