Terbit: 2 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Anggota kepolisian berusia 50 tahun bernama Vu Nguyen meninggal pada 6 Juli 2018 lalu karena mengalami kondisi langka saat sedang menjalani latihan bersama dengan rekan-rekannya. Seperti apakah kondisi langka tersebut?

Latihan Bersama Rekan-rekannya, Polisi Ini Meninggal

Dilansir dari Fox News, aparat kepolisian dari Cleveland, Amerika Serikat ini kehilangan kesadaran saat menjalani tes kebugaran akibat terkena kondisi langka yang membuat racun justru dilepaskan di aliran darahnya.

Meski sudah dilarikan ke Cleveland Clinic, Nguyen telah mengalami kegagalan sistem organ yang membuatnya terkena rhabdomyolosis, kondisi yang membuat kerusakan ginjal serius. Sebagai informasi, Nguyen sempat berlari sejauh lebih dari 2 km sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatkan posisi sebagai pengendali anjing pelacak.

Setelahnya, ia langsung kehilangan kesadaran dan dilarikan ke rumah sakit.  Di rumah sakit, Nguyen menjalani transplantasi hati dan didiagnosis terkena pendarahan otak hingga akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir.

Menurut keluarganya, Nguyen termasuk dalam orang yang kuat dan selalu berada dalam kondisi yang bugar. Nguyen juga tidak pernah minum alkohol, tidak pernah merokok, dan cenderung menerapkan gaya hidup sehat.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Tempo Scan Baby Fair - Advertisement

Kepolisian Cleveland akan melakukan investigasi menyeluruh untuk mengetahui apa pemicu pasti kematian Nguyen. Jika memang diperlukan, sistem pelatihan di kepolisian akan diubah demi mencegah datangnya kasus yang sama seperti yang dialami Nguyen di masa depan.

Ribuan orang datang ke pemakaman Nguyen. Pria ini sudah menjadi anggota kepolisian selama 25 tahun dan dikenal memiliki rekam jejak yang baik.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi