Terbit: 12 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Saat ini tren hidup sehat sangat santer dibicarakan oleh banyak orang. Tidak sedikit orang yang mencoba melakukan berbagai cara untuk menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

4 Hal Penting untuk Memperbaiki Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

Sayangnya, menerapkan pola hidup sehat bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, terapan ini tidak hanya sehari dua hari saja sehingga dibutuhkan konsistensi dalam menjalankannya. Maka dari itu, banyak orang yang merasa tersiksa dan akhirnya memilih untuk meninggalkan pola hidup sehat.

Jika rasa malas itu terus diikuti, maka kemungkinan besar tubuh akan mudah terserang penyakit. Oleh sebab itu, kesehatan dan kebugaran tubuh harus segera diperbaiki dengan cara berikut ini.

1. Olahraga

Olahraga merupakan aktivitas fisik yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti membantu menjaga gula darah, menjaga massa otot, mengatur tekanan darah, serta membentuk tubuh menjadi lebih ideal. Dengan demikian, Anda harus bisa meluangkan waktu untuk berolahraga agar kesehatan dan kebugaran tubuh tetap terjaga.

2. Minum Air Putih

Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan cara mengonsumsi air putih sedikitnya 8 gelas sehari. Air berfungsi untuk membantu ginjal bekerja dengan baik. Selain itu, mengonsumsi air putih yang cukup juga bisa membantu Anda meluruhkan lemak serta racun di dalam tubuh. Tidak lupa juga bahwa konsumsi air putih 8 gelas sehari bisa membatu tubuh Anda tetap terhidrasi.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Tempo Scan Baby Fair - Advertisement

3. Jangan Melewatkan Sarapan

Melewatkan sarapan bukan berarti Anda telah melakukan diet sehat dan berat badan bisa turun. Justru malah sebaliknya, melewatkan sarapan bisa membuat Anda menjadi lesu saat beraktivitas. Selain itu, juga bisa membuat Anda tidak bisa mengendalikan rasa lapar sehingga Anda akan mengonsumsi makanan dalam porsi besar pada saat makan siang.

4. Istirahat yang Cukup

Tubuh Anda telah bekerja cukup keras dalam satu hari penuh, sehingga membutuhkan waktu yang cukup untuk beristirahat. Normalnya, seseorang membutuhkan waktu sekitar 5 hingga 8 jam untuk beristirahat agar bisa mengembalikan energi yang hilang. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk istirahat dengan cukup.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi