Ajaib, Inilah 3 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Pisang

DokterSehat.Com– Buah-buahan memang sangat penting dikonsumsi secara rutin. Sebab, buah merupakan jenis makanan yang kaya akan nutrisi untuk kesehatan tubuh. Ada banyak jenis buah yang bisa kita konsumsi setiap hari, salah satunya pisang. Ya, pisang adalah buah yang sangat mudah ditemukan dan harganya pun relatif murah.

Selain itu, pisang biasanya digunakan sebagai alternatif makanan inti ketika seseorang sedang menjalankan proses diet. Maka dari itu, walau relatif murah, pisang sangat laris dan cukup digemari oleh kebanyakan orang.

Namun, terlepas dari itu semua, baru-baru ini ada sebuah penelitian terbaru yang mengatakan bahwa pisang juga memiliki manfaat dahsyat lainnya. Manfaat tersebut adalah bisa mengobati beraneka ragam penyakit. Sontak kabar ini membuat netizen heboh dan penasaran, jenis penyakit apa saja yang bisa disembuhkan oleh buah yang satu ini.

Agar lebih jelas, berikut adalah beberapa penyakit yang bisa disembuhkan hanya dengan mengonsumsi pisang.

1. Darah Tinggi

Darah tinggi merupakan salah satu masalah kesehatan yang cukup mengkhawatirkan jika tak segera diatasi. Sebab, darah tinggi merupakan awal mula dan pemicu terjadinya stroke. Untuk menanganinya, ada banyak cara yang bisa kita lakukan, salah satunya adalah rutin mengonsumsi pisang. Hal tersebut dikarenakan pisang kaya akan potasium yang sangat efektif dalam mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Maka dari itu, disarankan untuk menambahkan pisang pada menu sarapan setiap pagi.

2. Stres

Salah satu penyakit yang sering mengganggu pikiran adalah stres. Ya, stress bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti masalah pekerjaan, asmara, keluarga, dan sebagainya. Stres yang tidak dikelola dengan baik bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Untuk itu, disarankan bagi orang yang sering stres agar rutin mengonsumsi pisang. Sebab, pisang mengandung kolagen yang bisa menyediakan pasokan oksigen ke otak dan melancarkan peredaran darah.

3. Kembung

Bagi Anda yang sering mengalami kembung pada perut, jangan dibiarkan begitu saja. Sebab, kembung seringkali menjadi ancaman bagi seseorang jika tak segera diatasi. Untuk menyembuhkannya, Anda bisa mengonsumsi pisang secara rutin setiap hari. Sebab, selain kaya akan potasium, pisang juga memiliki kandungan triptofan yang bisa melenyapkan racun serta gas di dalam tubuh penyebab perut kembung.