Terbit: 2 Mei 2018 | Diperbarui: 30 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com Smoothies kombinasi buah dan sayur kini menjadi pilihan minuman sehat yang mudah dibuat. Namun, kita tentu tidak boleh asal mencampurkan sayur dan buah saat akan dibuat smoothies ya. Kira-kira apa saja pilihan smoothies sayur dan buah yang sehat dan mudah kita buat?

Pilihan Smoothies Kombinasi Buah dan Sayur Paling Sehat

1. Smoothies dari brokoli, timun dan tomat

Smoothies super ini tentu kaya serat dan vitamin ya. Kandungan serat yang tinggi pada brokoli dipadu dengan kandungan vitamin A dan E pada timun dan tomat baik untuk pencernaan, kesehatan mata dan kulit. Selain itu, olahan dari buah dan sayur tentu kaya akan antioksidan sehingga olahan smoothies sayur dan buah menjadi olahan yang super sehat.

2. Smoothies campuran wortel, jeruk dan nanas

Kombinasi sayur dan buah berwarna cerah yaitu kuning dan oranye ini ternyata bisa menjadi pilihan yang tepat untuk smoothies. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah dengan warna kuning oranye menunjukkan pula kandungan antioksidannya yang tinggi sehingga baik untuk imunitas dan melawan radikal bebas dalam tubuh.

3. Smoothies wortel, apel dan timun

Campuran ketiga jenis buah di atas tentu sangat menyegarkan ya. Tidak hanya itu, smoothies dari wortel, apel dan timun mampu melengkapi berbagai vitamin dan mineral tubuh, yang diperoleh dari vitamin A, C, serat dan cairan yang cukup tinggi pada pilihan buah di atas.

Nah, itu dia tiga pilihan smoothies kombinasi buah dan sayur yang menyehatkan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

Jika Anda ingin menambahkan jenis sayur, maka pilihlah sayur berdaun yang cocok untuk hampir semua jenis olahan minuman misalnya daun bayam, baby spinach, atau kale.

Selain itu penambahan perasan air jeruk nipis untuk smoothies tentu akan memberikan aroma dan sensasi yang menyegarkan pada smoothies ya, selamat mencoba.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi