Terbit: 20 Februari 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Sebuah kasus yang cukup unik dialami oleh pesawat Transavia Airlines yang berasal dari Dubai, Uni Emirat Arab, menuju Amsterdam, Belanda. Pesawat ini harus mendarat darurat di Austria karena ada penumpangnya yang terus mengeluarkan kentut. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Pesawat Ini Mendarat Darurat Gara-Gara Ada Penumpangnya yang Kentut Terus

Laman Asia One menyebutkan bahwa ada dua orang penumpang yang berada di sebelah seorang pria berusia lanjut yang sepertinya kesulitan untuk menahan buang angin. Dua penumpang ini kemudian mengeluhkan adanya bau busuk yang terus-menerus muncul dari tubuh sang pria. Belum jelas apa penyebab sang pria lansia terus mengeluarkan kentut, bahkan, meskipun sudah diperingatkan oleh awak pesawat, pria lansia ini tak kuasa menahan produksi gas di dalam perutnya yang berlebihan.

Tak tahan lagi karena terus mencium bau kentut, dua penumpang ini akhirnya marah dan memicu adu mulut. Keributan ini semakin parah dan akhirnya membuat pilot memutuskan untuk mendaratkan darurat pesawat di Austria agar masalah ini bisa diselesaikan oleh pihak kepolisian. Pria lansia yang terus kentut dan dua penumpang perempuan yang marah-marah ini pun akhirnya diturunkan dari penerbangan.

Kasus yang melibatkan kentut namun lebih parah terjadi di Tokyo Medical University Hospital yang ada di Shinjuku Ward, Tokyo, Jepang. Pada tanggal 15 April 2016, seorang pasien berjenis kelamin perempuan dengan usia 30-an sedang menjalani prosedur operasi sinar laser pada bagian kepala rahim. Sayangnya, adanya gas kentut yang memang memiliki kandungan mudah terbakar langsung menyebabkan kobaran api tatkala mengenai laser tersebut. Sang pasien pun mengalami luka bakar cukup parah, khususnya di bagian tubuh bawah.

Melihat adanya fakta-fakta ini, jangan sembarangan buang angin, ya? Dampaknya bisa cukup fatal.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi