Begini Beda Perut Buncit Akibat Lemak dan Kembung

perut-buncit-kembung-begah-doktersehat

DokterSehat.Com– Apa yang terpikir pertama kali jika kita melihat perut yang membuncit? Biasanya, kita akan langsung berpikir tentang banyaknya tumpukan lemak yang ada di dalam perut. Masalah perut buncit bisa menyerang siapa saja, namun biasanya hal ini terjadi pada orang dewasa. Memang, seiring dengan bertambahnya usia, sistem metabolisme tubuh cenderung semakin menurun sehingga membuat proses penumpukan lemak di dalam tubuh, khususnya pada perut, semakin mungkin untuk terjadi.

Hanya saja, menurut pakar kesehatan, perut buncit ternyata tidak melulu karena penumpukan lemak, masalah perut kembung ternyata juga bisa menjadi penyebabnya. Menurut pakar kesehatan bernama dr. Roshini Raj, perut buncit yang disebabkan oleh kembung terjadi karena di dalam perut terjadi penumpukan gas yang akhirnya membuat ukuran perut membesar. Saat kita mencoba untuk menepuk-nepuk perut, akan terdengar bunyi yang cukup keras seperti drum.

Hal yang berbeda terjadi tatkala perut buncit disebabkan oleh penumpukan lemak. Di dalam perut lebih padat karena yang mengisinya adalah lemak, bukannya gas. Hal ini membuat perut tidak mengeluarkan bunyi yang nyaring tatkala kita menepuk-nepuknya dengan tangan.

Perut buncit akibat tumpukan lemak ataupun akibat perut kembung sama-sama tidak baik untuk kesehatan. Kita pun harus melakukan aktivitas fisik demi mengatasi kedua masalah kesehatan tersebut agar tidak sampai menyebabkan efek yang jauh lebih buruk.

Halo, Teman Sehat!

Anda diundang ke #AksiSehatCeria bersama DokterSehat di Ciputra Medical Center, Lotte Shopping Avenue Lt. 5, Jakarta Selatan pada hari Sabtu, 15 September 2018 pukul 10.00 – 13.00 WIB.

Yuk, datang dan ikut donor darah + health talk*, lomba blog berhadiah jutaan rupiah, dan dapatkan merchandise keren. GRATIS!

*Registrasi: http://bit.ly/AksiSehatCeria