3 Pertanyaan yang Sering Dilontarkan oleh Pemula dalam Latihan Kebugaran

manfaat-personal-trainer-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Dalam melakukan latihan kebugaran atau yang sering disebut fitnes, seseorang pasti memiliki target serta goalnya masing-masing. Sebab, tidak ada sesuatu hal pun yang dilakukan di dunia ini tanpa sebab, termasuk fitnes. Bicara mengenai target dalam fitnes, biasanya para pemula memiliki dua target unggulan, pertama adalah menurunkan berat badan, lalu yang kedua adalah membentuk otot.

Kedua target itu yang masih sering dipakai hingga saat ini dan menjadikan motivasi tersendiri bagi setiap pelaku dunia kebugaran. Lantas, dalam menggapai target mereka itu, selalu ada beberapa pertanyaan yang kerap ditanyakan. Pertanyaan itupun terkesan hampir sama dari setiap orang. Apa saja pertanyaan tersebut? Berikut diantaranya:

1. Seberapa Sering Saya Harus Berlatih?

Pertanyaan ini adalah pertanyaan utama yang kerap dilontarkan oleh pemula kepada personal trainer. Hal tersebut mungkin dikarenakan mereka tidak memiliki waktu terbatas sehingga harus mengatur jadwal secara baik. Perlu diketahui, frekuensi latihan sebenarnya bisa ditentukan sendiri, tergantung kemampuan masing-masing. Jika hanya sempat dan mampu sekali dalam seminggu pun tidak masalah. Yang jadi masalah adalah jika terlalu semangat di awal saja, tapi enggan saat sudah di tengah perjalanan.

2. Apa yang Harus Saya Lakukan untuk Membakar Lemak dan Membentuk Otot?

Inilah pertanyaan selanjutnya yang sering ditanyakan oleh para pemula. Perlu diketahui, fitnes bukanlah sebuah ajang sebagai pamer otot atau sejenisnya, tapi fitnes bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh. Jika Anda ingin membakar lemak serta membentuk otot, maka yang harus dilakukan pertama kali adalah membuat tubuh bugar terlebih dahulu. Adapun caranya adalah menggunakan beberapa teknik serta latihan yang bisa Anda lakukan sesuai dengan instruksi dari personal trainer.

3. Makanan Apa yang Harus Saya Konsumsi?

Selanjutnya adalah mengenai makanan. Ya, tidak sedikit pemula yang sangat memerhatikan makanan dengan bertanya langsung kepada personal trainer. Ketika sedang fitnes, ada beberapa makanan yang harus Anda konsumsi, diantaranya adalah makanan yang kaya akan protein, sebab protein akan membantu metabolisme tubuh. Selain itu, protein sendiri yang akan dibentuk menjadi otot. Kemudian, perbanyaklah makan makanan yang kaya akan serat untuk melancarkan pencernaan agar lemak semakin mudah diluruhkan.