Terbit: 9 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Selama ini wanita selalu menjadi orang pertama yang dinasihati ini dan itu terkait dengan malam pertama yang akan dilakukan. Wanita harus melakukan ini dan tidak boleh melakukan itu agar aktivitas seks yang dilakukan untuk pertama kali ini bisa berjalan dengan lancar.

Persiapan Mental yang Harus Dilakukan Pria Sebelum Malam Pertama

Sebenarnya, tidak hanya wanita saja yang membutuhkan nasihat untuk kesiapan mental. Pria pun juga membutuhkannya agar aktivitas seks pertamanya berjalan lancar dan tidak menimbulkan kekecewaan. Berikut beberapa persiapan mental yang harus dilakukan oleh pria.

1. Seks pertama harus berdarah

Pria selalu khawatir kalau seks pertama yang mereka lakukan tidak berdarah. Padahal tidak semua wanita mengalami perdarahan saat berhubungan seks pertama. Kalau pasangan tidak berdarah bukan berarti mereka tidak perawan.

Buang anggapan yang tidak benar itu. Nikmati saja seks yang terjadi dengan perlahan-lahan. Jangan matikan libido dengan hal-hal yang tidak penting.

2. Selalu salah saat bercinta

Seks akan sempurna kalau dilakukan berulang-ulang. Jadi, kalau seks pertama yang Anda lakukan penuh masalah, jangan terlalu dipikirkan. Pria biasanya susah mempertahankan ereksi saat pertama bercinta.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

Masalah lain yang sering terjadi adalah susahnya melakukan penetrasi. Vagina wanita saat sempit kalau belum pernah bercinta. Jadi, jangan sedih kalau belum bisa menaklukkannya.

3. Jangan berekspektasi tinggi

Jangan berekspektasi terlalu tinggi dengan  seks yang pertama. Mungkin Anda akan membayangkan seperti adegan video pornografi yang penuh gairah. Seks yang asli tidak demikian, jadi lebih baik melakukannya tanpa ada ekspektasi berlebih agar tidak kecewa.

4. Pria tidak selalu bisa memuaskan pasangannya

Seks yang pertama pasti penuh dengan masalah. Pria belum tentu bisa memuaskan pasangannya. Pasangan akan bekerja sama untuk mendapatkan kepuasan bersama. Jangan membebani diri dengan hal-hal yang sepantasnya dibuang.

Inilah empat persiapan mental yang harus dilakukan pria sebelum malam pertama. Bagaimana dengan seks pertama Anda, lancar?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi