Terbit: 3 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Zaman sekarang penis yang sehat tidak hanya ditunjukkan dari kekuatannya saat berada di ranjang. Penis yang ereksinya sempurna dan tahan lama belum tentu terbebas dari penyakit. Bisa saja penis itu memiliki kutil kelamin yang ukurannya kecil atau ada panu atau kurap yang menyebabkan pria gatal-gatal.

Perlukah Penis Mendapatkan Perawatan Spa agar Lebih Sehat?

Penis yang sehat juga harus terlihat dari penampilannya. Misal tidak terlihat layu, banyak kerutan, dan bersisik di bagian glans dan batangnya. Untuk mendapatkan penis yang sehat pria harus rajin merawatnya. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan spa.

Spa untuk penis

Melakukan perawatan penis dengan sistem spa mungkin jarang ditemui. Pertama pria jarang datang ke spa. Wanita menjadi target pasar pemilik spa sehingga layanan untuk pembersihan penis sering tidak ada.

Meski perawatan untuk penis tidak ada, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Dengan perlengkapan seadanya lakukan perawatan penis agar lebih sehat dan tampan sehingga wanita menyukainya.

Melakukan perawatan spa di rumah

Kalau Anda ingin melakukan spa untuk penis di rumah, ikuti beberapa langkah di bawah ini dengan saksama ya.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

  • Buat penis jadi basah dengan sempurna. Gunakan air hangat untuk membuat alat vital menjadi lebih relaks. Anda tidak disarankan menggunakan air dingin karena pori-pori tidak terbuka. Selain itu kalau menggunakan air panas bisa membuat penis jadi sakit.
  • Lakukan exfoliating. Cara ini dilakukan dengan menggosok kulit penis secara perlahan dengan sabun dan handuk lembut. Buang semua kulit mati agar kulit penis jadi lebih mulus. Jangan lupakan bagian foreskin atau kulup kalau Anda tidak sunat.
  • Beri pelembap. Setelah membersihkan penis beri pelembap untuk menghindari luka atau inflamasi akibat gesekan yang terlalu kuat.
  • Tahap akhir adalah angin-anginkan. Buat penis kering dengan sendirinya sebelum Anda pakaikan celana dalam.

Nah, bagaimana menurut pendapat Anda? Spa untuk penis ini perlu atau tidak?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi