DokterSehat.Com– Mata yang cantik, sering tertutupi oleh masalah-masalah klasik seperti dark circle atau lingkaran hitam di bawah kelopak, mata panda, kerutan dan sebagainya, sehingga kecantikannya tidak terlihat sempurna. Karena itu, khusus untuk Anda yang bermasalah dengan kulit di sekitar mata, kami suguhkan informasi menarik. Dilansir dari Boldsky, berikut ulasannya.

doktersehat-perlindungan-mata

1. Jus Timun dan Kentang

Dengan sifatnya yang dingin, timun bisa diandalkan untuk menenangkan kulit mata. Sementara kentang, membantu dalam mengatasi lingkaran hitam di bagian bawah mata. Paduan keduanya membuat mata segar sekaligus. Bahan yang Anda butuhkan hanta timun dan kentang, serta kapas bersih. Parut timun dan kentang untuk diambil sarinya. Setelah itu, basahi kapas dengan jus/sari dari parutan tersebut, biarkan di mata selama 15 menit.

2. Minyak Almond dan Madu

Mengatasi masalah kulit di sekitar mata, seperti garis halus penyebab kerutan, Anda bisa mengandalkan minyak almond dan madu. Kedua bahan ini bersifat melembapkan, hingga garis halus dapat tersamarkan. Campurkan ½ sendok teh minyak almond dengan ½ sendok teh madu. Campur keduanya, lalu aplikasikan ke bagian bawah mata. Biarkan masker ini semalaman dan bersihkan di pagi hari.

3. Putih Telur

Sama seperti fungsi minyak almond dan madu, putih telur juga dapat menghilangkan garis halus di sekitar mata. Campurkan hanya putih telur dengan tepung jagung hingga teksturnya pas disebut masker. Oleskan di bagian bawah mata, biarkan mengering dan bilas.

4. Kantong Teh Hijau

Teh hijau, memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Untuk memanfaatkannya, menyelamatkan mata dari masalah bengkak, Anda bisa langsung meletakkan kantong teh hijau bekas seduh ke bagian mata. Diamkan selama 15 menit untuk membiarkan tannin bekerja menghilangkan bengkak di mata.

Kulit di sekitar mata, cenderung lebih tipis, sehingga rentan sekali terhadap berbagai masalah. Namun, jangan khawatir, Anda bisa mencoba salah satu tips yang ada di artikel ini. Selamat mencoba!