Terbit: 29 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Setelah seharian beraktivitas, begitu malam tiba rasanya ingin segera tidur saja. Tapi, yakin berani tidur tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu? Siap dengan risikonya? Daripada menyesal kemudian, lebih baik simak ulasan berikut ini. Ya! Mengenai perawatan wajah sebelum tidur yang wajib Anda lakukan agar kulit wajah tetap cling dan cantik. Dilansir dari Make Up, berikut kami sampaikan untuk Anda.

Perawatan Wajah Sebelum Tidur yang Wajib Anda Lakukan

1. Bersihkan Make Up Anda

Ini wajib! Jangan pernah biarkan wajah Anda yang penuh riasan dibawa tidur. Anda bisa membersihkan sisa make up menggunakan make up remover. Jangan lupa juga bersihkan hingga bagian leher. Bersihkan menggunakan produk make up remover yang Anda percaya dan rasa cocok. Bila Anda menggunakan make up dengan jenis waterproof, baiknya pilih make up remover dengan kandungan minyak yang cukup banyak.

2. Cuci Muka Anda

Setelah make up dirasa benar-benar telah hilang dan bersih dari kulit wajah, lanjut dengan membersihkan wajah dengan toner atau foam secara menyeluruh. Gunakan pembersih wajah yang memang sudah Anda percaya dan cocok dengan jenis kulit. Dengan membersihkan wajah menggunakan cleanser, Anda bisa menyingkirkan residu-residu sisa make up pada wajah. Bersihkan juga hingga bagian leher ya! Terutama jika leher Anda juga tidak luput dari make up. Perawatan wajah sebelum tidur ini, tidak akan memakan waktu yang lama.

3. Gunakan Serum dan Pelembap

Menggunakan pelembap sebelum tidur, mungkin memang sudah menjadi rutinitas. Bagaimana dengan serum? Anda bisa mulai mencobanya untuk mengatasi masalah-masalah kulit wajah yang lebih spesifik, seperti kerutan, dark spot dan masalah lainnya. Gunakan serum Anda terlebih dahulu, lalu lanjut dengan menggunakan cream mata dan terakhir, gunakan pelembap malam kesayangan Anda.

Beberapa perawatan wajah sebelum tidur yang dilansir dari Make Up ini, tidak terlalu sulit ya. Tahan kantuk Anda sebentar untuk melakukannya, demi kulit wajah, sehat, cantik dan terawat.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi