Terbit: 2 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Melakukan beragam treatment pada rambut untuk menciptakan beragam gaya rambut memang dapat menjadikan penampilan terlihat lebih menarik. Namun, melakukan styling terlalu sering pada rambut justru akan merusak kesehatannya. Pasalnya, hair styling kerap menggunakan bahan-bahan kimia mau pun penggunaan teknologi yang tidak jarang mengubah tekstur mau pun struktur rambut. Nah, berikut tips untuk merawat rambut tetap sehat kendati Anda melakukan styling berkali-kali.

Perawatan Untuk Rambut yang Sering Di-Styling

Photo Credit: pexels.com

1. Melindungi Rambut

Salah satu cara merawat rambut tetap sehat kendati sering di-styling adalah dengan melindungi rambut. melindungi rambut bisa dilakukan dengan menggunakan topi atau scarf saat beraktivitas di luar ruangan. Apalagi sianr matahari juga dapat memicu kerusakan rambut. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat mengaplikasikan vitamin rambut yang dapat menciptakan lapisan pelindung pada rambut.

2. Gunakan Conditioner

Dilansir dari laman Stylecraze, salah satu merawat kesehatan rambut adalah dengan mengaplikasikan conditioner secara rutin. Conditioner sendiri merupakan produk yang menjaga kelembapan sekaligus menutrisi rambut secara optimal. Namun, sesuaikan jenis conditioner yang dipakai dengan jenis rambut untuk hasil yang optimal.

3. Jangan Sembarangan Memilih Produk Perawatan

Dilansir dari laman Allure, untuk menjaga rambut tetap sehat adalah selektif dalam memilih produk yang digunakan. Apalagi, sejumlah produk perawatan mengandung bahan-bahan yang dapat menghilangkan kelembapan alami rambut. Kondisi yang demikian justru dapat merusak rambut. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan shampoo yang minim kandungan detergen. Hindari pemakain hair spray terlalu sering. Pasalnya formula pada hairspray mencegah air meresap ke dalam lapisan rambut.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

Nah, siapa yang akan menyangka ternyat amerawat kesehatan rambut tidak serumit yang Anda bayangkan. Apalagi bagi Anda yang kerap melakukan beragam jenis styling pada rambut. Sejumlah cara di atas dapat membantu menjaga kesehatan rambut secara optimal. Anda juga dapat mengimbanginya dengan mengurangi styling pada rambut.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi