Berita Baik untuk Anda yang Malas Perawatan Tapi Tetap Ingin Cantik

produk-perawatan-doktersehat-1
Photo Credit: Unsplash.com/Charisse Kenion

DokterSehat.Com– Jangankan melakukan perawatan wajah ala wanita Korea yang menerapkan 20 langkah perawatan, melakukan perawatan 5 langkah saja sudah malas luar biasa. Namun, ada berita baik untuk Anda, Dr. Debra Jaliman, seorang ahli kulit, dilansir dari Stylecaster, mengatakan bahwa langkah perawatan untuk kulit wajah yang paling ideal hanya 3. Apa sajakah itu? Mari simak bersama-sama!

1. Mencuci Wajah

Mencuci wajah, membersihkannya dari kotoran akibat debu atau kosmetik, wajib hukumnya. Ini adalah kunci kulit wajah tetap sehat, yang sekaligus dapat memancarkan kecantikan alaminya. Ketahui lebih dulu jenis kulit wajah Anda sebelum memilih pembersih yang tepat.

Jika kulit Anda termasuk dalam kulit kering, Anda cukup membersihkannya di malam hari. Sementara jika kulit Anda termasuk dalam jenis kulit berminyak, bersihkan setiap pagi dan malam dengan pembersih muka yang tepat. Jangan lupa, langsung aplikasikan pelembap dasar agar kulit terasa lebih kencang.

2. Gunakan Tabir Surya

Terutama bagi para wanita yang tinggal di wilayah tropis dan aktif di luar ruangan, tabir surya bersifat wajib digunakan. Jaliman mengingatkan untuk memilih tabir surya yang tepat. Seperti yang mengandung bahan-bahan aktif zinx oxide, titanium dipxide, micronized zinc oxide, dan pelembap.

Menggunakan tabir surya dalam perawatan sehari-hari, mulai sekarang, jangan dilewatkan. Pelembap Anda hanya bersifat melembapkan kulit, tidak dapat diandalkan untuk melindungi kulit dari sinar UV yang dapat mengancam kesehatannya.

3. Gunakan Produk Anti-Penuaan

Perawatan terakhir yang dibutuhkan wajah menurut Jaliman adalah menggunakan produk anti-aging atau anti-penuaan. Jaliman menyarankan untuk memilih produk anti-aging dengan kandungan retinol sebab retinol dapat membantu menyamarkan garis halus dan bintik hitam, memperbaiki tekstur kulit dan kekencangannya.

Penggunaan produk anti-aging harus dimulai sejak usia 30. Agar, efek atau manfaat dari krim anti-aging dapat Anda rasakan di saat usia Anda sudah benar-benar memasuki senja.

Tiga langkah sederhana namun wajib dalam melakukan perawatan wajah ini, tentu tidak akan memberatkan Anda, bukan? Dibanding harus melakukan 5 langkah bahkan 20 langkah perawatan.