Terbit: 2 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Waktu pernikahan Anda akan datang dalam hitungan bulan. Segala persiapan mesti dicicil untuk dilakukan. Menjelang satu bulan sebelum hari istimewa, saatnya merawat diri, saatnya berhenti melakukan hal-hal yang bisa menyebabkan masalah pada kesehatan dan kecantikan. Kami, akan suguhkan pada Anda, perawatan kecantikan menjelang hari pernikahan yang bisa dilakukan sendiri.

Perawatan 1 Bulan Sebelum Menikah yang Bisa Dilakukan di Rumah

1. Perawatan Rambut

Satu bulan menjelang pernikahan, berhentilah untuk bereksperimen pada rambut Anda. Anda bisa mulai memilih model rambut atau mungkin warna rambut yang akan dipakai pada hari spesial.

Jangan lagi coba-coba dengan bentuk atau warna rambut. Karena, mengembalikan rambit ke keadaan semula, memakan waktu yang lumayan lama. Mulailah untuk melakukan tips dan trik untuk menjaga rambut agar bersinar secara alami di hari istimewa nanti.

2. Mulai Perbanyak Istirahat

Tidur, beristirahat, merupakan rahasia lama untuk menjaga tubuh tetap sehat, termasuk menjaga kesehatan kulit. Mempersiapkan pernikahan, mungkin banyak memangkas waktu istirahat Anda, tapi, sebaiknya mulai dari sebulan menuju hari istimewa, perbanyak porsi tidur atau istirahat Anda.

Hindari atau kurangi konsumsi kafein, mulailah konsumsi makanan dan minuman yang dapat membantu Anda tidur dengan lebih berkualitas. Sebelum tidur, mulai gunakan juga masker-masker perawatan wajah yang sebelumnya tidak terpikir untuk digunakan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

3. Mulai Memperhatikan Kesehatan dan Kecantikan Gigi

Hari pernikahan, sama dengan satu hari waktunya Anda banyak tersenyum. Bayangkan jika gigi Anda bermasalah, terutama warnanya yang cenderung kuning sebab sesuatu. Rasanya akan mengganggu kepercayaan diri. Belum lagi, aroma napas yang tidak sedap, menghadapi tamu undangan pasti jadi sesuatu yang berat.

Sebulan sebelum pernikahan, saatnya mulai merawat kesehatan mulut secara intensif! Anda bisa memilih jenis perawatan mulut, menggunakan resep herbal atau medis.

Perawatan satu bulan sebelum hari pernikahan bisa membawa Anda pada tampilan yang lebih cantik. Jangan lupa untuk mulai memilih makanan yang akan Anda konsumsi. Selamat bersiap!


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi