Penyiar Radio dari Amerika Serikat Ini Melahirkan Saat Masih Siaran Langsung

DokterSehat.Com– Ada yang berbeda dari siaran radio “The Arch” yang berasal dari St. Louis, Amerika Serikat pada 20 Februari 2018 lalu. Jika biasanya siaran radio berisi pemutaran lagu atau bincang-bincang antara penyiar dan tokoh terkenal, saat itu yang disiarkan secara langsung adalah proses persalinan salah satu penyiarnya. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Photo Source: T13

Cassiday Proctor adalah salah satu penyiar radio terkemuka dari kanal radio tersebut. Sehari sebelumnya, Cassiday sudah mengalami kontraksi yang menandakan bahwa Ia akan segera melahirkan. Yang menarik adalah, manajemen radio tempat Ia bekerja justru berinisiatif untuk menyiarkan secara langsung proses persalinannya. Tujuannya adalah agar para pendengar setia radio bisa merasakan bagaimana mendebarkannya terlibat dalam proses persalinan seorang ibu hamil.

Yang menarik adalah, nama bayi yang dilahirkan oleh Cassiday, yakni Jameson, ternyata juga dipilih oleh para pendengar radio. Satu bulan sebelum sang bayi lahir, Cassiday mengadakan kompetisi untuk menentukan nama bagi buah hatinya. Dari hasil pemungutan suara yang diadakannya saat siaran, nama Jameson yang paling banyak dipilih oleh pendengar setianya.

Bayi berjenis kelamin laki-laki ini lahir dalam kondisi sehat dengan berat 3,3 kg. Rekan sesama penyiar, Spencer Graves, menyebutkan bahwa ide untuk menyiarkan secara langsung proses persalinan ini sangatlah luar biasa karena para pendengar bisa merasakan sesuatu yang magis dan sangat intim meski hanya mendengarnya lewat radio.

Setelah proses persalinan ini, Cassiday mengambil cuti demi merawat buah hatinya. Suaranya pun akan menghilang dari radio untuk sementara waktu.