Apakah Ejakulasi Dini Bisa Disembuhkan?

Doktersehat-ejakulasi-dini

DokterSehat.Com – Ejakulasi dini adalah masalah seks pada pria yang menyebabkan mereka cepat orgasme dan menyudahi pergumulan. Hingga saat ini memang standar melakukan penetrasi dari awal hingga ejakulasi tidak ada. Namun, pria dikatakan memiliki ejakulasi dini kalau seks hanya berjalan kurang dari 2 menit saja.

Kalau Anda melakukan seks selama 5-10 menit baru mendapatkan orgasme, berarti sedang tidak ada gangguan pada tubuh. Terkadang kondisi tubuh seperti capai membuat ejakulasi berjalan cepat. Bahkan, sesekali ejakulasi dini bisa terjadi meski tidak permanen.

Apabila ejakulasi dini dengan durasi kurang dari 2 menit terus terjadi, berarti Anda memiliki gangguan. Kalau Anda ingin mengatasinya coba simak beberapa cara di bawah ini.

Cara mengatasi ejakulasi dini secara alami

Ejakulasi dini bisa diatasi secara alami dengan menggunakan beberapa bahan di bawah ini:

  • Herbal yang banyak digunakan untuk jamu ini bisa digunakan untuk mengobati ejakulasi. Cengkeh bisa dimanfaatkan biji atau minyaknya.
  • Panax ginseng. Herba ini bisa dicampurkan ke dalam makanan atau minuman. Efeknya adalah meningkatkan stamina dan juga daya tahan. Konsumsi ginseng harus sesuai dengan takaran karena kalau sampai berlebihan bisa membuat tubuh jadi panas dan insomnia.
  • Akar Angelica. Bahan ini bisa digunakan untuk mengatasi ejakulasi dini dengan baik. Krim dengan kandungan 0,2 gram bahan ini bisa membuat penis tidak terlalu sensitif.

Sebelum menggunakan tiga bahan di atas, ada baiknya untuk melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Jangan sampai obat herbal di atas malah memberikan efek samping bagi tubuh.

Penyembuhan ejakulasi dengan trik lain

Selain menggunakan beberapa cara alami yang telah dibahas sebelumnya, ada beberapa cara mengatasi dan penyembuhan ejakulasi dini yang bisa dilakukan oleh pria, yaitu:

  1. Menggunakan kondom yang agak tebal

Salah satu penyebab ejakulasi dini adalah sensitivitas dari penis yang meningkat. Sensitivitas ini menyebabkan penis mudah menerima rangsangan sehingga ejakulasi berjalan dengan cepat. Pria yang mengalami kondisi ini akan mudah ejakulasi dan kehidupan seksnya jadi terganggu.

Cara terbaik mengatasi ejakulasi dini adalah dengan menggunakan kondom saat seks. Lapisan kondom yang agak tebal akan membuat penis tidak menerima rangsangan terlalu besar. Kondom akan membuat pria mampu mengendalikan ejakulasinya sehingga seks bisa berjalan dengan lebih lama.

  1. Melakukan latihan kegel

Latihan kegel juga merupakan bagian dari cara mengatasi ejakulasi dini. Pria mengalami ejakulasi dengan cepat bukan hanya karena mereka memiliki penis sensitif, tapi otot pelvis dasar tidak kuat. Kondisi ini membuat pria tidak bisa menahan ejakulasi dengan sempurna.

Lakukan latihan kegel untuk mengatasi kondisi ini. Latihan bisa dilakukan dengan coba menahan kencing. Otot yang ikut berkontraksi itulah yang dilatih dengan baik agar pria bisa mendapatkan ejakulasi lebih lama. Oh ya, latihan kegel ini harus dilakukan secara rutin. Sekali atau dua kali melakukannya tidak akan berhasil.

  1. Masturbasi sebelum seks

Masturbasi bisa dilakukan untuk melatih kontrol yang baik terhadap ejakulasi. Anda bisa melakukan masturbasi dan mengontrol kocokan dan juga rangsangan. Setelah merasa akan ejakulasi, hentikan rangsangan lalu ulangi lagi berkali-kali agar tubuh terbiasa.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan masturbasi sebelum melakukan seks. Dengan melakukan ejakulasi sebelumnya, Anda bisa menikmati seks jauh lebih lama. Lakukan masturbasi 1-2 jam sebelum seks dilakukan.

Kembali lagi pada pertanyaan pada judul ini, apakah ejakulasi dini bisa diatasi? Jawabannya adalah bisa dengan beberapa cara di atas. Semoga ulasan di atas bisa menambah pengetahuan Anda.