Terbit: 3 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Salah satu tujuan melakukan hubungan seksual adalah untuk mendapatkan kenikmatanatau klimaks. Lantas, puncak kenikmatan tersebut bisa dirasakan ketika orgasme sudah tercapai. Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan orgasme dengan mudah, terutama wanita. Wanita dikenal sulit mendapatkan orgasme sehingga dibutuhkan trik untuk mengatasinya.

Simak, Inilah Hal yang Bisa Membuat Wanita Gagal Orgasme

Berbeda dengan pria yang sangat mudah bergairah walau hanya mendapat rangsanga sedikit saja. Tapi untuk membuat wanita orgasme diperlukan usaha dan waktu. Namun, sayangnya tidak sedikit pria yang menyepelekan hal itu. Justru, beberapa tindakannya bisa membuat wanita sama sekali tidak mendapatkan orgasme.

Sebab, ada beberapa faktor yang bisa membuat wanita gagal mendapatkan orgasme. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini.

1. Kurang Dalam Foreplay

Bagi sebagian besar orang yang melakukan hubungan seks, foreplay sangat dibutuhkan untuk merangsang pasangan dan membuatnya lebih bergairah. Foreplay bisa dilakukan dengan cara mencium bibirnya dengan lembut serta menghisap area sensitifnya, seperti puting payudara. Namun, jika foreplay yang dilakukan tidak cukup atau kurang maka wanita akan sulit bahkan gagal dalam mendapatkan orgasme.

2. Rangsangan Klitoris Kurang

Saat melakukan foreplay, tentunya wanita akan lebih terangsang sehingga mereka akan mengeluarkan pelumas alami dari dalam vagina. Pelumas ini nantinya berfungsi untuk mempermudah seks penetratif agar tidak sakit. Selain itu, pelumas juga bisa digunakan untuk memainkan klitoris. Sensasi licin saag memainkan klitoris akan membuat wanita merasa lebih bergairah lagi sehingga mudah mendapatkan orgasme. Perlu diingat bahwa wanita akan gagal mendapatkan orgasme jika kurang dalam memainkan klitoris.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

3. Tergesa-Gesa

Faktor terakhir yang bisa mengagalkan wanita mendapatkan orgasme adalah tergesa-gesa. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa wanita membutuhkan waktu cukup lama untuk mendapatkan orgasme. Sehingga, dibutuhkan kesabaran untuk menunggunya. Jika di tengah permainan terasa melelahkan, cobalah beristirahat terlebih dahulu sembari melakukan foreplay. Lakukanlah secara perlahan dengan perasaan agar emosional terbentuk sehingga bisa membantu wanita dalam mencapai orgasmenya.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi