Penyebab Miss V Kering Saat Berhubungan Seks

doktersehat seks pasca punya anak

DokterSehat.Com– Aktivitas seks memang sangat menyenangkan bagi pasangan suami istri karena bisa menyalurkan hasrat dan gairah masing-masing. Selain itu, juga bisa mempererat hubungan rumah tangga agar lebih harmonis. Namun, seringkali ada masalah yang terjadi ketika sedang melakukan hubungan seksual, salah satunya adalah miss V mengalami kekeringan.

Jika miss V mengalami kekeringan, maka hubungan seksual tidak lagi menyenangkan. Alih-alih bisa mendapatkan kenikmatan, Anda justru akan mendapatkan rasa sakit saat pasangan melakukan penetrasi dalam kondisi miss V kering. Lantas, apa penyebab miss V kering saat melakukan aktivitas ranjang?

1. Tidak Cukup Terangsang

Miss V tidak akan mengahasilkan pelumas alami dan menjadi kering jika Anda tidak cukup terangsang. Oleh sebab itu, mintalah pasangan untuk merangsang Anda dengan melakukan foreplay lebih lama, misalkanya seperti menyentuh area sensitif Anda seperti puting, klitoris, atau mencium lembut bibir Anda. Dengan begitu, Anda akan mudah terangsang dan miss V akan menghasilakn pelumas lebih banyak.

2. Stres

Ternyata stres juga memiliki pengaruh terhadap hubungan seksual. Pasalnya, jika Anda stres maka kemungkinan besar Anda tidak akan memiliki gairah untuk melakukan aktivitas seks dengan pasangan. Walaupun dipaksakan, akan terasa menyakitkan karena miss V mengalami kekeringan akibat tidak adanya gairah dalam berhubungan seks.

3. Mendekati Menopause

Semua wanita akan mengalami menopause, yakni kondisi di mana mereka tidak akan mengalami siklus bulanan lagi atau yang biasa disebut dengan menstruasi. Wanita yang mendekati menopause akan mudah mengalami kekeringan pada miss V. Hal ini dikarenakan menurunnya kadar estrogen yang berperan untuk menjaga miss V terlumasi dengan baik. Selain miss V kering, tanda-tanda lain dari menopause adalah muka memerah, keringat berlebihan di malam hari, perubahan suasan hati, penambahan berat badan, dan mudah lelah.