Pola Makan Sembarangan, Pria Ini Terkena Kanker Perut

Sakit Perut Sebelah Kanan

DokterSehat.Com– Masih banyak orang yang menyepelekan pola makan yang sehat. Padahal, hal ini bisa berpengaruh besar bagi kondisi kesehatan tubuh. Sebagai contoh, salah seorang pria berusia 28 tahun benama Wong dari Jiangsu, Tiongkok, dikabarkan terkena kanker perut hanya gara-gara menerapkan pola makan yang sangat buruk.

Dilansir dari World of Buzz, Wong adalah pekerja keras sejak lulus kuliah 5 tahun lalu. Sayangnya, kesibukannya yang luar biasa membuatnya tidak pernah makan tepat waktu dan cenderung lebih sering mengonsumsi makanan cepat saji.

Ayah Wong juga menyebut anaknya sering tidur larut malam demi keluar bersama dengan teman-temannya dan melakukan wisata kuliner.

“Kami sudah berkali-kali meminta Wong menjaga pola makannya, tapi ia tidak mau mendengarkan. Sekarang, semuanya sudah terlambat,” ucap ayah Wong.

Enam bulan lalu, Wong mengalami gangguan pencernaan seperti nyeri perut dan perut kembung. Sayangnya, Wong menyepelekannya dan menganggapnya sebagai gangguan pencernaan biasa.

Sayangnya, masalah kesehatan pada perutnya menjadi semakin parah. Saat itulah Wong akhirnya memeriksakan kondisi kesehatannya ke Jiangsu Cancer Hospital dan didiagnosis terkena kanker perut yang sudah sangat parah.

Lu Jianwei, salah satu dokter dari Jiangsu Cancer Hospital menyebutkan bahwa pasien kanker perut cenderung semakin muda dalam beberapa tahun terakhir. Lima bulan lalu, dr. Lu bahkan sempat menemukan pasien kanker yang berusia 25 tahun. Penyebab dari hal ini kebanyakan adalah pola makan yang tidak sehat, tidur larut malam, dan sering mengalami stres, berbagai hal yang cenderung sering dialami masyarakat modern.