Tidak Hanya Rambut, Alis Juga Mengalami Kerontokan. Apa Sebabnya?

cara-menebalkan-alis-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Rambut rontok merupakan sebuah masalah yang cukup mengganggu, khususnya bagi wanita. Pasalnya, rambut rontok dapat merusak penampilan. Umumnya, masalah kerontokan pada rambut terjadi akibat salah menggunakan produk perawatan rambut, ataupun akibat stres yang terlalu berlebihan. Namun, bagaimana jika yang mengalami kerontokan bukanlah rambut di kepala, melainkan rambut di alis?

Ternyata, alis juga bisa mengalami kerontokan dan tidak sedikit yang mengalaminya. Jika masalah tersebut dibiarkan, akan mengakibatkan kebotakan pada alis, yang tentunya akan membuat Anda menjadi tidak percaya diri. Oleh sebab itu, Anda harus mengetahui penyebab dari kerontokan alis agar Anda bisa mencegah dan mengatasinya. Apa saja itu?

1. Stres

Aktivitas pekerjaan ditambah dengan masalah lainnya yang cukup menguras pikiran dan emosi seringkali membuat Anda menjadi stres. Biasanya, rasa stres yang melanda akan berdampak pada fisik maupun mental. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kerontokan rambut bisa terjadi akibat stres, begitu pula dengan kerontokan pada alis. Oleh karenanya, Anda harus bisa mengatasi rasa stres tersebut sebelum menjadi lebih buruk.

2. Mencabut

Bagi wanita, kecantikan bukan hanya dilihat dari bentuk tubuh langsing, kulit mulus, dan wajah yang cantik, melainkan semua bagian tubuh mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala haruslah cantik dan sempurna, tak terkecuali alis. Sehingga, mereka kerap mencabut atau mencukurnya menjadi berbagai bentuk seperti yang mereka inginkan. Padahal, mencabut alis tidak disarankan, sebab dapat membuat hilangnya rambut pada bagian yang dicabut secara permanen.

3. Kekurangan Nutrisi

Agar tubuh selalu sehat dan terhindar dari berbagai ancaman penyakit, maka nutrisi di dalam tubuh harus tercukupi. Jika tubuh kekurangan nutrisi, maka akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan, salah satunya adalah kerontokan alis. Oleh sebab itu, selalu penuhi asupan nutrisi tubuh Anda dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat.