Terbit: 20 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Sebagian besar orang pasti pernah mengalami alergi. Alergi sendiri bisa disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi maupun sebuah benda yang mengandung zat tertentu yang belum bisa beradaptasi dengan tubuh secara baik. Alergi bisa menyerang bagian tubuh seperti kulit, hidung, bahkan alat kelamin, khususnya miss V pada wanita.

3 Penyebab Alergi pada Miss V

Jika miss V mengalami alergi, hal tersebut sangatlah wajar. Sebab, area kelamin merupakan tempat sensitif yang bisa menjadi sarang kuman dan bakteri, apalagi jika Anda jarang membersihkannya. Dampak buruk yang akan terjadi pada miss V ketika mengalami alergi adalah terasa gatal, panas, iritasi, dan lain sebagainya. Apabila Anda belum mengetahui apa penyebab dari alergi pada miss V, berikut adalah penjelasannya.

1. Sperma

Miss V bisa mengalami alergi karena sperma atau cairan yang umum dikeluarkan oleh pria pada saat sedang ejakulasi. Sperma sebenarnya memiliki peranan penting bagi Anda dan pasangan yang ingin memiliki keturunan. Namun, sperma tidak sepenuhnya baik untuk wanita, sebab sperma bisa menyebabkan alergi pada miss V. Akibat dari alergi tersebut adalah miss V akan terasa gatal dan bengkak parah sehingga bisa menimbulkan dampak buruk yakni keadaan darurat medis yang serius saat terpapar sperma. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir, karena alergi ini bisa diatasi dengan cara memberikan beberapa suntikan ke tubuh Anda.

2. Produk yang Mengandung Parfum

Karena kebersihan miss V sangatlah penting, maka tak heran jika sebagian besar wanita melakukan perawatan untuk membersihkan vagina. Umumnya, mereka akan menggunakan produk pembersih khusus area kewanitaan yang bisa dibeli di mana saja. Tetapi, produk tersebut mengandung parfum yang berfungsi untuk memberikan aroma wangi pada miss V. Sayangnya, kandungan parfum tersebut tidaklah baik untuk kesehatan miss V, karena bisa membuat miss V menjadi alergi, bahkan bisa memicu infeksi pada miss V.

3. Kondom Lateks

Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi yang bisa membantu pasangan suami istri menunda kehamilan. Alat kontrasepsi ini banyak dipilih karena penggunaannya yang cukup mudah serta harganya yang terjangkau. Walaupun demikian, dalam penggunaan kondom, khususnya kondom lateks dapat membuat miss V menjadi alergi. Hal ini dikarenakan cairan pohon karet yang dapat mengandung protein tertentu dan bisa saja bertentangan dengan sistem kekebalan tubuh. untuk mengatasi alergi akibat penggunaan kondom lateks adalah dengan cara mencari kondom lain yang memperoduksi alat kontrasepsi dengan bahan seperti polyisoprene, poliuretan, dan AT-10.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi