Awas, Inilah 4 Jenis Penyakit yang Sering Diderita Generasi Milenial

doktersehat-main-ponsel-sebelum-tidur

DokterSehat.Com– Generasi milenial merupakan sebuah istilah yang sering ditujukan kepada para remaja saat ini. Biasanya, generasi milenial ditandai dengan kelahiran pada akhir 1990-an sampai dengan tahun 2000. Jadi, generasi milenial bisa juga disebut sebagai generasi muda yang hidup di zaman modern seperti saat ini.

Berbeda dengan generasi 90-an yang terkenal dengan permainan tradisional, generasi milenial lebih cenderung dan dekat kepada teknologi, misalnya gadget. Maka dari itu banyak yang mengatakan jika generasi milenial lebih canggih dalam hal teknologi bila dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya.

Namun, selain itu masih banyak lagi kebiasaan generasi milenial yang tanpa disadari dapat merusak kesehatannya, salah satunya adalah mengonsumsi junk food. Kebanyakan generasi milenial sangat hobi dan gemar mengonsumsi junk food karena berbagai alasan. Nah, dari seluruh kebiasaan tersebut, tanpa disadari ternyata generasi milenial memiliki risiko 3 penyakit berbahaya, berikut diantaranya:

1. Obesitas

Sebagai generasi yang sangat hobi berdiam diri di rumah dengan memainkan gadget, generasi milenial terbilang sebagai salah satu generasi yang memiliki risiko obesitas tinggi. Hal tersebut telah terbukti, banyak generasi milenial yang jarang bergerak dan lebih memilih bermalas-malasan di dalam rumah. Selain itu, kebiasaan mengonsumsi junk food juga sebagai pemicu datangnya obesitas.

2. Sakit Leher

Semakin sering memainkan gadget, maka kepala akan terus merunduk. Bukan hal yang mengherankan, generasi milenial saat ini terbilang cukup kuatĀ  dan tangguh memainkan gadget berjam-jam tanpa henti. Dan aktivitas yang monoton itu bisa mendatangkan sakit leher karena otot kaku. Jika diteruskan, maka sebagian saraf dan jaringan tidak bisa berfungsi dengan baik.

3. Sakit Mata

Gadget selalu memiliki grafik yang tajam dan tentunya tidak baik bagi kesehatan mata jika terlalu lama memandangnya. Namun, sayangnya hal ini seakan tak diperhatikan oleh generasi milenial. Banyak generasi milenial yang membaca, bermain, dan melakukan aktivitas chatting dengan ponsel mereka, terlebih di malam hari dengan cahaya yang gelap.

4. Minim Kecakapan Sosial

Untuk urusan yang satu ini, telah banyak riset menyebutkan bahwa generasi milenial lebih canggung jika berhadapan dengan masyarakat sekitar. Generasi milenial terbilang lebih cuek terhadap lingkungan. Sebab, mereka memiliki kebiasaan serta memiliki kehidupan di dunia maya yang menurutnya lebih asik dan menyenangkan.