Penis Sering Sakit Saat Ereksi? Ini 5 Penyebabnya

doktersehat-pria-khitan-penis-sehat-bakteri-bersih-kecil-gemuk-manfaat-sunat

DokterSehat.Com – Penis yang normal tidak akan memberikan efek sakit pada pria. Justru pada saat ereksi inilah penis akan merasakan sensasi nikmat pada glans (kepala penis) dan area di sekitarnya termasuk kantung zakar.

Kalau Anda sering merasakan sakit saat penis sedang ereksi, mungkin ada gangguan pada “jagoan kecil”. Untuk itu, segera periksa ke dokter agar 5 penyebab di bawah ini tidak membuat penis kehilangan fungsinya.

1. Sindrom Peyronie

Kondisi pertama yang sering menyebabkan penis sering merasakan sakit adalah Peyronie. Sindrom ini menyebabkan bagian pangkal penis terbentuk plak yang menarik penis ke belakang. Dampaknya, organ ini akan sedikit bengkok.

2. Balantis

Balantis adalah gangguan pada kepala penis berupa memar merah dan iritasi yang cukup parah. Pria yang mengalami balantis akan mendapati luka pada glans dan penis kerap mengeluarkan cairan yang berbau tidak sedap.

Saat ereksi, luka pada kepala penis khususnya bagian lipatan memberikan rasa sakit yang besar. Dampaknya, hubungan seks akan terganggu.

3. Penis patah

Penis pada pria bisa patah karena banyak sebab. Yang paling sering adalah aktivitas seks yang terlalu keras atau posisi seks yang salah. Selain itu, pria juga bisa alami patah penis saat melakukan masturbasi yang terlalu kasar.

4. Priapismus

Priapismus adalah kondisi ereksi yang bertahan cukup lama. Biasanya sekali ereksi, ketegangannya bisa bertahan hingga 4 jam. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana penderitaan yang dirasakan oleh pria saat ereksi selama itu.

5. Prostiatis

Saat prostat mengalami inflamasi sehingga terjadi pembengkakan, pria bisa alami prostiatis. Kondisi ini menyebabkan pria mengalami rasa sakit saat mendapatkan ereksi setiap akan berhubungan badan.

Semoga lima gangguan itu tak menjangkiti Anda kerena bisa  merusak kehidupan seksual Anda.