Penis Membesar Tanpa Ereksi, Waspadai Kanker

Penyakit Varikokel adalah Momok untuk Pria

DokterSehat.Com – Semua pria menginginkan penis yang besar dan panjang. Dengan ukuran ini, mereka akan lebih percaya diri dengan kemaluannya dan mampu memuaskan pasangannya saat berhubungan badan. Untuk itu pria akan melakukan apa saja agar kemaluannya menjadi lebih besar sesuai dengan standarnya.

Oh ya, meski penis besar memberikan kebanggaan, kalau kemaluan ini membesar secara mendadak, justru sangat berbahaya. Bukannya memberikan kelebihan, besarnya penis tanpa dibarengi dengan ereksi adalah tanda dari kanker.

Tanda-tanda kanker penis
Tanda awal dari kanker penis adalah rasa nyeri yang cukup berat meski kemaluan tidak mengalami benturan atau gesekan keras. Selanjutnya, penis akan mengalam radang dan timbul luka meski Anda tidak melakukan apa-apa. Luka yang muncul pada penis ini biasanya sulit sembuh dan warna kulit di sekitarnya jadi berubah.

Tanda lanjutan dari kanker penis adalah penderita mulai menemukan benjolan di lipat paha. Benjolan ini akan semakin membesar dan kalau tidak segera diatasi bisa menyebar ke organ lainnya.

Cara mengatasi kanker penis
Untuk mengatasi kanker penis, Anda harus terlebih dahulu memeriksakan keadaan. Dengan memeriksakan keadaan penis, lokasi kanker dan stadium kanker bisa diketahui. Kalau kanker masih kecil atau masih dini, pembedahan bisa dilakukan atau dilakukan radiasi untuk membunuh kanker dengan segera.

Kalau kanker sudah menyebar ke banyak tempat, kemoterapi bisa dilakukan untuk mengobati atau mematikan sel kanker. Untuk menghindari risiko kanker, dr. Mega Putri menyarankan pria untuk melakukan sunat. Selain itu, kanker ini juga tidak akan muncul kalau pemicu di bawah ini tidak terjadi/dilakukan.

  • Usia semakin lanjut.
  • Mengalami infeksi HPV.
  • Merokok secara aktif sejak muda.
  • Berhubungan intim dengan sembarangan atau ganti-ganti pasangan.
  • Kondisi fimosis atau tertutupnya saluran pembuangan.