Cara Mengatasi Penis yang Terlalu Bau Saat Musim Panas

doktersehat penis bau

DokterSehat.Com – Setiap musim di Indonesia memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Saat musim panas atau kemarau, semua orang mudah keluar dan pergi tanpa takut akan diguyur hujan. Namun, saat musim panas udara sering kotor dan menyebabkan siapa saja mudah sekali terkena flu atau batuk.

Selain masalah udara yang kotor, beberapa pria juga mengeluhkan tubuhnya berkeringat terlalu banyak. Keringat ini tidak hanya terjadi di kepala atau tubuh di bagian atas saja. Di area selangkangan, keringat juga terjadi dan menyebabkan penis menjadi bau tidak sedap dan mengganggu pria saat akan bercinta dengan pasangan.

Nah, kalau Anda tidak ingin penis terus bau saat kemarau panjang, lakukan beberapa hal mudah di bawah ini.

  1. Ganti jenis celana dalam

Pria di kawasan Indonesia biasanya sering menggunakan celana dalam jenis brief yang cukup ketat di area samping. Celana dalam ini dipakai karena dianggap nyaman dan sesuai untuk semua acara. Namun, celana dalam ini sering meningkatkan suhu di dalam celana sehingga keringat mudah sekali keluar dan menyebabkan bau tidak sedap.

Cara terbaik untuk mengatasi keringat yang berlebihan adalah dengan mengganti jenis celana dalam. Coba gunakan jenis yang lebih longgar seperti bokser yang tidak begitu menyiksa penis dan udara di dalam sana masih bisa mengalir dengan lancar.

  1. Saat di rumah tidak memakai celana dalam

Kalau sedang berada di dalam rumah, usahakan untuk tidak menggunakan celana dalam dan celana luar yang digunakan yang cukup longgar serta bahannya lembut. Mengapa tidak perlu menggunakan celana dalam? Karena di rumah Anda perlu mengangin-anginkan area selangkangan yang mudah berkeringat.

Jadi, mumpung berada di rumah, lepas saja celana dalam yang terlalu ketat. Buat tubuh senyaman mungkin agar area selangkangan tidak berkeringat dan akhirnya bau. Hal ini juga berlaku pada wanita saat berada di rumah dan ingin area vaginanya tidak bau.

  1. Rajin mengganti celana dalam

Penyebab penis bau yang sering sekali dialami oleh pria dan terus terjadi adalah tidak rajin mengganti celana dalam. Bagi pria asal masih satu hari celana dalam tidak perlu diganti. Kebiasaan jarang mengganti celana dalam ini menyebabkan pria jadi mudah memiliki penis yang terlalu bau.

Pagi hari harus berganti celana dalam saat akan berangkat ke kantor. Selanjutnya ganti lagi saat pulang ke rumah atau sebelum tidur. Jangan terus gunakan celana dalam yang sama kalau tidak ingin aroma penis jadi tidak sedap dan mengganggu aktivitas seksual.

  1. Mandi dengan rutin

Mandi adalah salah satu mengatasi aroma yang tidak sedap pada penis. Pagi dan sore pria disarankan untuk mandi untuk meluruhkan keringat yang menempel dan akhirnya mengering. Kalau pria tidak mandi, keringat akan terus mengering dan menjadi tempat bakteri untuk berkembang biak.

Saat mandi jangan lupa membersihkan area rambut kemaluan, skrotum, dan juga area perineal hingga anus. Kalau area ini bersih. Kemungkinan penis jadi bau bisa dihindari.

  1. Selalu memastikan area selangkangan kering

Setelah mandi, pastikan untuk membersihkan area selangkangan hingga bersih sempurna. Jangan biarkan area selangkangan jadi basah karena akan memudahkan bakteri untuk tumbuh dan akhirnya menyebabkan bau.

Saat kencing pun juga demikian, pria juga disarankan untuk membersihkan semuanya dengan sempurna. Jangan sampai ada sisa urine agar area penis tidak bau khususnya saat sedang musim panas.

Inilah beberapa cara mengatasi penis yang bau saat musim panas. Semoga bermanfaat untuk semua pria khususnya yang mudah sekali berkeringat.