Pengaruh Ikan pada Meningkatnya Libido Pria

doktersehat-seks-penis-pasangan-testis

DokterSehat.Com – Libido pria dipengaruhi oleh banyak atau tidaknya kadar testosteron di dalam tubuhnya. Kalau kadar hormon ini rendah, libido pria juga ikut anjlok. Namun, kalau testosteron tinggi atau minimal tidak di bawah batas normal, libido pria bisa meluap-luap.

Selain karena hormon laki-laki yang dihasilkan oleh tubuh, libido pria juga ditentukan oleh apa yang mereka makan. Kalau pria mengonsumsi makanan yang sehat seperti ikan khususnya berasal dari laut, libidonya akan meningkat dengan tajam.

Mengapa ikan baik untuk libido pria

Ikan seperti tuna, salmon, dan sarden memang tidak secara langsung memberikan efek peningkatan libido. Namun, makanan ini memberikan nutrisi bermanfaat yang membantu meningkatkan gairah seksual dari pria.

Berikut kandungan ikan yang memberikan manfaat pada tubuh khususnya “jagoan kecil” yang Anda miliki:

  • Arginine. Arginine adalah asam amino yang memengaruhi kualitas ereksi pada pria. Asam amino ini digunakan untuk membuat nitric oxide. Setelah terbentuk nitric oxide akan membatu pembesaran pembuluh darah di penis sehingga ukurannya jadi besar dan teksturnya keras.
  • Seng yang bisa didapatkan dengan mudah dari ikan akan memengaruhi level dari testosteron. Pada kondisi yang stabil, seng akan meningkatkan testosteron sehingga libido pria jadi meningkat.
  • Nutrien lainnya. Nutrien yang terkandung dari ikan khususnya tuna dan salmon akan menyehatkan jantung. Kalau organ vital itu sehat peredaran darah bisa berjalan dengan lancar dan libido pria tidak pernah padam.

Konsumsi ikan dalam diet

Meski ikan baik untuk kesehatan seksual pria, kita tidak serta-merta mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Beberapa ikan ada yang mengandung merkuri khususnya yang didapat dari laut.

Untuk itu, konsumsi ikan sesuai takaran yang tepat. Selain itu, tubuh juga tetap butuh karbohidrat dan lemak sehat yang memberi banyak energi pada tubuh.

Anda suka makan ikan atau daging merah seperti sapi dan kambing?