Terbit: 6 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Legenda Manchester United, Sir Alex Feguson dikabarkan dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu, 5 Mei 2018 karena mengalami pendarahan otak. Sir Alex bahkan langsung mendapatkan operasi otak darurat di Macclesfield District Hospital

Pendarahan Otak, Sir Alex Ferguson Dilarikan ke Rumah Sakit

Dilansir dari CNN, pihak klub Manchester United menyebutkan bahwa operasi berjalan dengan lancar Namun, Sir Alex masih harus mendapatkan perawatan intensif demi membuatnya bisa mendapatkan kesembuhan. Pihak keluarga Sir Alex juga sudah meminta privasi mereka dalam menghadapi hal ini dihormati.

Pelatih yang mempersembahkan gelar terbanyak bagi sebuah klub di Inggris, tepatnya 49 trofi ini sudah merasakan gejala tidak enak badan sejak Kamis, 3 Mei. Namun, kondisinya baru benar-benar menurun pada Sabtu lalu sehingga harus mendapatkan dijemput ambulans di rumahnya yang ada di kawasan Chesire.  Setelah sempat dirawat di Macclesfield District Hospital, Sir Alex pun dipindahkan ke Salford Royal Hospital demi mendapatkan penanganan medis yang jauh lebih baik.

Putra Sir Alex, Darren Ferguson, bahkan sampai mengambil cuti mendadak akibat kabar ini. Ia pun tak mampu mendampingi tim yang Ia latih, Doncaster saat bertanding melawan Wigan Athletic di ajang League One atau liga kasta ketiga di Inggris pada Sabtu lalu. Pihak klub Doncaster juga menyebut absennya sang pelatih karena memiliki urusan keluarga mendadak.

Sebelumnya, Sir Alex sempat dirawat di rumah sakit pada tahun 2003 lalu karena mengalami masalah pada jantung, tepatnya dalam hal irama detak jantung yang tak beraturan. Ia bahkan sempat mendapatkan terapi kejutan listrik saat dirawat di Alexandra Hospital, Cheadel, dekat dengan Manchester.

Tak hanya pemain Manchester United, banyak tokoh sepakbola yang mendoakan kesembuhan Sir Alex dari masalah kesehatan ini lewat akun media sosialnya.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi