Bocah Ini Terus Dihina Teman karena Rambut Uniknya

Goodtimes/ Facebook Isaac Irvine

DokterSehat.Com– Banyak anak-anak atau remaja yang mengaku mengalami perundungan dari teman-temannya, khususnya teman sekolah. Seringkali, penyebab dari perilaku perundungan ini adalah karena penampilan sang anak yang berbeda. Hal inilah yang juga dialami oleh seorang bocah laki-laki berusia 9 tahun bernama Bodi.

Photo Source: En.Goodtimes.my/ Facebook Isaac Irvine

Dikutip dari Goodtimes, Bodi memiliki rambut berwarna pirang yang sangat panjang sehingga membuatnya terlihat seperti seorang wanita. Banyak temannya yang terus meledeknya. Bodi seolah seperti seorang gadis karena memilih untuk memanjangkan rambut hingga lebih dari bahunya.

Yang tidak dimengerti teman-temannya adalah Bodi ternyata sengaja memanjangkan rambutnya karena ingin mendonasikannya pada penderita kanker atau penyakit lain yang membuat rambutnya rontok.

Beruntung, sang ayah, Isaac Irvine memberikan saran yang baik pada Bodi sehingga Ia pun tak lagi bersedih dengan berbagai ledekan yang diberikan teman-temannya. Ia meminta Bodi untuk berpikir bahwa menjadi berbeda adalah hal yang unik. Memiliki penampilan yang berbeda juga tidak akan membuatnya terlihat aneh atau buruk.

Sang ayah yang memiliki banyak tato di tubuhnya ini memberikan contoh tentang banyaknya orang yang menganggapnya sebagai orang aneh. Namun, Isaac cenderung memilih untuk mengabaikannya begitu saja.

Sebagai informasi, kemoterapi yang dijalani oleh penderita kanker demi mengatasi penyakit kanker yang dideritanya ternyata menggunakan bahan yang bisa merusak sel-sel rambut. Hal inilah yang membuat terapi ini juga membuat penderita kanker mengalami kebotakan. Bahkan, mereka yang sudah pernah melakukan kemoterapi juga kesulitan untuk menumbuhkan kembali rambutnya.

Apa yang dilakukan oleh Bodi sangatlah luar biasa karena Ia memilih untuk bertahan memanjangkan rambut dengan tujuannya untuk mendonasikannya. Meskiterus diledek mirip dengan wanita, Bodi memilih untuk tetap memanjangkan rambutnya agar bisa membantu penderita kanker yang mengalami kebotakan.

Teman Sehat pernah memanjangkan  rambut, tidak?