Pasta Gigi yang Tidak Hanya untuk Perawatan Gigi

doktersehat-sikat-gigi-pasta-odol

DokterSehat.Com– Kandungan pasta gigi memiliki khasiat dan kegunaan lain selain untuk gigi Anda. Beberapa kandungannya, ternyata bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah. Dilansir dari blodsky.com, pasta gigi yang rutin digunakan pada kulit wajah Anda akan membantu menghilangkan berbagai masalah kulit seperti noda, jerawat, bintik hitam dan kerutan. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan pasta gigi untuk kulit Anda.

1. Pasta Gigi untuk Pemutih Kulit

Pasta gigi untuk pemutih kulit adalah salah satu solusi terbaik yang dapat Anda coba. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur satu sendok makan pasta gigi dengan sedikit jus lemon atau perasan lemon. Campuran ini diterapkan pada wajah Anda sebagai masker untuk membantu meningkatkan warna kulit.

2. Pasta Gigi untuk Jerawat

Jerawat adalah masalah kulit kedua yang dihadapi setiap orang. Ketika jerawat muncul, oleskan sedikit pasta di atasnya dan biarkan dalam semalam. Pagi berikutnya,  jerawat Anda akan tampak kering tanpa bekas luka.

3.  Mengurangi Kerutan

Anda juga dapat meringankan kerutan dengan menggunakan pasta gigi. Oleskan sedikit pasta gigi di daerah kerutan dan diamkan selama satu malam, bilas keesokan harinya.

4. Menghapus Bintik Hitam

Bintik hitam pada wajah dapat dicerahkan dengan menggunakan pasta gigi. Namun, Anda akan perlu menanbahkan sari tomat untuk mendapatkan manfaat ini.

5. Membersihkan Komedo

Komedo adalah salah satu masalah kulit lain yang sering dihadapi oleh setiap orang. Untuk membersihkan komedo, campurkan pasta gigi dengan walnut yang sudah dihancurkan. Gunakan campuran ini sebagai scrub untuk membersihkan area yang berkomedo.

Kandungan pasta gigi yang selama ini diketahui bagus untuk gigi, ternyata membawa keajaiban untuk kecantikan Anda. Tidak ada salahnya mencoba. Namun, pastikan kulit wajah Anda bukan kulit yang terlalu sensitif ya! Selamat mencoba!