DokterSehat.Com– Biasanya, bayi kembar yang dilahirkan jumlahnya adalah dua. Namun, ibu muda bernama Jamie Scott dari Phoenix, Arizona, ini justru melahirkan lima bayi kembar sekaligus! Bagaimana kisah selengkapnya?



Photo: SWNS/Jamie Scott

Dilansir dari Fox New, Jamie dan suaminya, Skyler, melahirkan bayi kembar lima di St. Joseph’s Hospital and Medical Center, Phoenix, pada 21 Maret 2018 lalu melalui operasi Caesar. Proses persalinan ini dilakukan saat usia kehamilan Jamie mencapai 29 minggu.

Dalam sebuah konferensi pers yang dilakukan di rumah sakit tempatnya melahirkan, Jumat, 6 April 2018 lalu, Jamie berkata bahwa Ia sangat bahagia karena dianugerahi lima anak sekaligus dalam satu kesempatan. Hanya saja, mereka juga mengaku sangat kerepotan dan kelelahan karena harus mengurus bayi sebanyak itu sepanjang waktu.

Jamie dan Skyler untuk sementara kini tinggal di Phoenix, jauh dari tempat asalnya, Utah, untuk mendapatkan penanganan medis yang sesuai dengan kebutuhan Jamie saat hamil dan setelah melahirkan. Sebagai informasi, kelahiran kembar tiga atau lebih tergolong dalam kehamilan yang berisiko tinggi sehingga harus benar-benar ditangani dengan sangat hati-hati.

Dari lima bayi kembar yang dilahirkan Jamie, tiga diantaranya adalah perempuan dan sisanya adalah laki-laki. Bayi perempuannya diberi nama Daisy, Lily, dan Violet. Sementara itu, bayi laki-lakinya diberi nama Logan dan Lincoln. Seluruh bayi ini terlahir dengan berat kurang dari 1,5 kg.

Kini, sang bayi masih dalam pengawasan medis yang ketat pihak rumah sakit. Jamie juga selalu memompa ASI-nya setiap 3 jam demi memenuhi kebutuhan ASI kelima buah hatinya. Mereka baru akan kembali ke kawasan St. George, Utah, jika bayi-bayi ini sudah dipastikan dalam kondisi yang sehat.

Pasti seru ya memiliki bayi kembar 5 sekaligus?