Terbit: 10 Agustus 2018 | Diperbarui: 9 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Berat badan berlebih merupakan persoalan serius bagi kebanyakan wanita. Bagaimana tidak, berat badan yang berlebih bisa membuat bentuk tubuh menjadi lebih besar. Akibatnya, penampilan pun menurun yang akan berdampak pula pada menurunnya rasa percaya diri.

Ingin Coba Diet Military? Simak Pantangannya Berikut ini!

Untuk mengatasinya, kebanyakan wanita akan melakukan diet. Sebab, diet sudah terbukti bisa menurunkan berat badan secara cepat dan efektif. Ada berbagai macam diet yang bisa dilakukan, mulai dari diet keto, diet mayo, diet vegan, dan masih banyak lagi.

Namun, baru-baru ini ada satu jenis diet yang cukup populer dan dibincangkan oleh banyak wanita. Diet tersebut adalah diet military. Mungkin Anda sudah tahu jenis diet yang satu ini, bukan? Ya, diet military merupakan jenis diet yang memiliki konsep untuk merubah pola makan setiap pelakunya dalam tiga hari.

Jadi, jenis diet ini memang terbilang cukup susah untuk dilakukan. Oleh karenanya simak pantangan dari diet military berikut ini agar proses diet tetap aman dan lancar.

1. Dilarang Melewatkan Sarapan

Diet military cukup ketat, dalam waktu tiga hari Anda diharuskan untuk mengubah pola makan secara drastis. Untuk itu, jangan pernah lewatkan sarapan jika tak ingin alami hal-hal yang tak diinginkan. Sebab, dari berbagai kasus terjadi, banyak yang jatuh sakit akibat melewatkan sarapan ketika melakukan diet military.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Tempo Scan Baby Fair - Advertisement

2. Stop Mengonsumsi Manis

Diet military juga memberi batasan makanan yang boleh dikonsumsi atau tidak. Salah satu yang paling dilarang adalah makanan manis. Jadi, jika Anda adalah penggemar makanan manis, maka sebaiknya untuk berhenti dulu. Jika tetap tidak bisa, maka diet ini tidak cocok untuk Anda.

3. Menghindari Stres

Saat sedang melakukan diet military, tubuh akan merasakan kondisi yang sangat berbeda dari sebelumnya. Sehingga seluruh fungsi organ pun menjadi kacau sementara. Maka dari itu, ketika sedang melakukan diet ini sangat dilarang untuk stres. Sebab ketika stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol yang berisiko merusak organ tubuh secara perlahan.

4. Dilarang Begadang

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, diet ini memang sangat ketat sehingga Anda harus benar-benar menjaga kondisi tubuh. Begadang masuk dalam daftar larangan dalam diet ini. Sebab, begadang ketika sedang melakukan diet military bisa membuat tubuh Anda drop hingga akhirnya jaruh sakit.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi