Terbit: 17 November 2017 | Diperbarui: 18 Mei 2020
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: dr. Ursula Penny Putrikrislia

Jangan berhenti menggunakan trifluoperazine secara tiba-tiba setelah penggunaan jangka panjang, atau Anda bisa memiliki gejala putus obat yang tidak menyenangkan. Tanyakan kepada dokter Anda bagaimana menghindari gejala putus obat saat Anda berhenti menggunakan trifluoperazine.

Trifluoperazin – Overdosis dan Interaksi dengan Makanan

Simpan pada suhu kamar dan hindarkan dari kelembaban, panas, dan cahaya.

Apa yang terjadi jika saya melewatkan satu dosis (Stelazine)?
Ambillah dosis yang terlewat begitu Anda ingat. Lewati dosis yang terlewat jika sudah hampir waktunya untuk dosis terjadwal berikutnya. Jangan minum obat tambahan untuk mengganti dosis yang terlewat.

Apa yang terjadi jika saya overdosis (Stelazine)?
Carilah bantuan medis darurat atau hubungi bantuan keracunan segera di nomor (021) 4250767 atau (021) 4227875. Gejala overdosis meliputi mulut kering, sembelit, kembung atau kram perut, mengantuk ekstrem atau merasa gelisah dan gelisah, perubahan detak jantung, demam, pingsan, dan kejang.

Apa yang harus saya hindari saat mengkonsumsi trifluoperazine (Stelazine)?
Obat ini dapat mengganggu pemikiran atau reaksi Anda. Hati-hati jika Anda menyetir atau melakukan apapun yang mengharuskan Anda untuk waspada. Hindari bangun terlalu cepat dari posisi duduk atau berbaring, atau Anda mungkin merasa pusing. Bangun perlahan dan mantapkan  diri Anda terlebih dahulu untuk mencegah jatuh.

Minum alkohol bisa meningkatkan efek samping tertentu dari trifluoperazine.

Hindari paparan sinar matahari atau berjemur di bawah sinar matahari. Trifluoperazine bisa membuat Anda terbakar sinar matahari lebih mudah. Pakailah pakaian pelindung dan gunakan tabir surya (SPF 30 atau lebih tinggi) saat Anda berada di luar ruangan.

Trifluoperazin – Halaman Selanjutnya :   1   2   3   4   5

DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi